Ribuan Orang Hadiri Deklarasi Akbar Fauzi Bahar For Kepri 2

BENTENGSUMBAR.COM - Ribuan orang menghadiri Deklarasi Akabar Fauzi Bahar For Kepri 2 yang digelar di Aula Golden Prawn Kecamatan Bengkong Kota Batam, Provinsi Riau, Jumat, 13 Maret 2020.

Deklarasi tersebut juga dihadiri beberapa tokoh Sumatera Barat dan ribuan perantau Minang di daerah itu.

Bahkan, deklarasi itu juga dihadiri beberapa Kepala Daerah di Sumbar, seperti Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, Bupati Pasaman Barat Yulianto, Bupati Solok Gusmal, Bupati Agam Indra Catri dan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi.

Melihat antusias masyarakat yang hadir, Fauzi Bahar mengaku percaya diri untuk bersaing di Pilkada Kepri 2020 nanti. 

“Dengan kehadiran masyarakat yang banyak ini adalah jawaban, bahwa saya memang didukung untuk maju di sini,” ujar Walikota Padang periode 2004-2014 tersebut.

Fauzi Bahar menyebutkan, sebagai masyarakat perantau, warga Sumbar yang ada di Kepri cukup mendominasi yaitu sebanyak 16,2 persen.

“Kepri adalah Jakarta kedua di Indonesia, berbagai suku ada di sini. Harusnya ada beberapa anggota DPRD Batam yang berasal dari Sumbar,” ucap Fauzi Bahar.

Fauzi mengharapkan warga yang hadir dalam deklarasi akbar ini untuk menyampaikan dan menyebarkan niatan baik tersebut.

"Jika itu terjadi, Insyallah akan terjadi perubahan di Kepri ini. Saya maju sebagai calon Wakil Gubernur, semoga Allah mudahkan segalanya,” kata Fauzi Bahar.

Bupati Padang Pariaman, Provinsi Sumbar, Ali Mukhni yang ikut hadir dan memberikan dukungan mengatakan, Fauzi Bahar sebagai tokoh pemimpin daerah yang tidak diragukan lagi pengalamannya.

“Mulai malam ini kepada seluruh warga Sumbar yang ada di Batam, mudah-mudahan Bapak Fauzi Bahar bisa menjadi wakil Gubernur Kepri. Pilihan kita untuk Wakil Gubernur Kepri cuma satu, yaitu Fauzi Bahar,” ujar Ali di depan ribuan masyarakat yang hadir.

Di tahun yang sama Fauzi Bahar ikut dalam pertarungan politik untuk mengisi kursi Wakil Gubernur Kepri kosong.Tetapi takdir berkata lain, Gubernur Kepri terpilih Nurdin Basirun saat itu memilih Isdianto.

Jejak karir partai politik sejak 2004 Fauzi Bahar aktif di Partai Amanat Nasional (PAN) sampai 2016. Setelah itu 2016 sampai sekarang pria kelahiran Padang, Sumatera Barat itu berada di barisan Partai NasDem.

Saat ini, Fauzi Bahar kembali ikut pertarungan politik. mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Kepri periode 2020-2024.

Dalam langkah tersebut Fauzi Bahar sebelumnya sudah memasukkan formulir untuk dukungan kepada sejumlah partai politik di Kepri semisal Gerindra dan Golkar.

(rel)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »