Lifestyle

PADANG

SUMBAR

Siang Malam Petugas Kesehatan di Payakumbuh Bekerja Antisipasi Corona

          Siang Malam Petugas Kesehatan di Payakumbuh Bekerja Antisipasi Corona
Siang Malam Petugas Kesehatan di Payakumbuh Bekerja Antisipasi Corona.
Iklan Sosial BMPN Pauh IX
BENTENGSUMBAR.COM - Pemko Payakumbuh tidak main-main dalam menghadapi penyebaran virus corona yang kian menyasar berbagai wilayah, meskipun saat ini belum ada satupun warganya yang positif Corona. 

Petugas dinas kesehatan dan seluruh jajarannya tetap berada di lini terdepan dalam permasalahan ini dengan menyasar seluruh potensi yang dapat menyebarkan virus berbahaya ini.

Wali Kota Riza Falepi menginstruksilan dinas kesehatan agar melakukan pencegahan di tempat-tempat pelayanan publik mulai dari kantor-kantor instansi vertikal dan seluruh kantor pemerintah daerah.

"Kita mengajarkan dan dicontohkan cara membuat cairan disinfektan, petugas K3 diberdayakan untuk melakukan pembersihan dan penyemprotan," kata Bakhrizal saat di wawancara, Selasa, 17 Maret 2020.

Sementara itu, Sosialisasi tentang Covid-19 terus dilakukan dengan petugas kesehatan mendatangi sekolah-sekolah mulai SD sampai SLTA.

"Petugas kita memberikan pemahaman bagaimana etika batuk, etika bersin, tata bersalaman dengan baik, dan tidak sembarangan memegang benda logam, dan menjaga jarak saat berbicara dengan orang lain," kata Bakhrizal.

Selain melakukan pengawasan terhadap masyarakat yang ada di dalam wilayah kota, dinas juga menyasar warga Payakumbuh yang pulang dari wisata di tempat lain atau yang pulang umrah.

"Orangnya masih diatas mobil langsung kita berikan pemahaman dan materi tentang bahaya Corona dan kita sarankan untuk tidak banyak beraktifitas di luar rumah saat kembali dari luar daerah itu," kata Bakhrizal. 

(HM/rel)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *