SMP Muhammadiyah 7 Padang Gelar Simulasi UNBK, Ini Harapan M Fikar Datuk Rajo Magek


BENTENGSUMBAR.COM - Siswa SMP Muhammadiyah 7 Padang gelar simulasi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang melibatkan sebanyak 152 siswa, Selasa, 3 Maret 2020. Ujian simulasi UNBK ini dilaksanakan di Labor komputer SMA Negeri 16 Padang di Bukik Napa Kuranji pada Senin, 2 Maret 2020.

“Simulasi UNBK ini untuk mengasah kemampuan siswa dalam menghadapi UNBK, April 2020 mendatang,” ujar Kepala SMP Muhammadiyah 7 Padang M Fikar Datuk Rajo Magek, SAg, MM, MPd., Selasa, 3 Maret 2020.

Dikatakan Fikar, mata pelajaran diberikan dalam simulasi tersebut terdiri dari Bahasa Inggris, AKM, angket. Dan simulasi ini dilaksanakan selama dua hari, melibatkan total 152 siswa. Dibagi dua sesi, sesi pertama sebanyak 76 siswa. Kemudian, pada sesi kedua sabanyak 76 siswa.

Try out UNBK ini memanfaatkan sabanyak 108 unit kokputer SMA Negeri 16 Padang, dengan dipandu dengan beberapa guru. Langkah simulasi ini jelang menghadapi UNBK yang sesungguhnya April 2020 mendatang.

Ditambahkan Dt Rj Magek, dengan melaksanakan simulasi itu diharapkan agar siswa lebih tenang dan lebih siap saat pelaksanaan UNBK berlangsung. Dan langkah persiapan penunjang UNBK terus dilakukan sekolah agar saat pelaksanaan tidak ada kendala kwlak.

Selain itu, kata M Fikar Datuk Rajo Magek yang juga Ketua BMPN Pauh IX ini, agar pelaksanaan saat UNBK berjalan lancar, dengan persiapan seperti mempersiapkan tenaga teknisi termasuk proktor sekolah. Hal itu itu dilakukan agar teknisi sekolah berjalan sesuai yang diharapkan. 

(rel)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »