Wagub Nasrul Abit Imbau Masyarakat Pessel Tak Alergi dengan Investor

BENTENGSUMBAR.COM - Sebagai Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Nasrul Abit Datuk Malintang Panai mengimbau masyarakat Pesisir Selatan (Pessel) tidak alergi dengan investor yang masuk ke daerah itu.

Hal itu disampaikannya pada acara Sosialisasi Kebijakan Pelayanan Perizinan yang digelar Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sumatera Barat (DPMPTSP), Senin, 9 Maret 2020.

Acara Sosialisasi ini dibuka Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit dan dihadiri anggota DPRD Sumbar Zafri Deson serta 124 peserta yang terdiri dari Aparatur DPM PTSP, OPD teknis, Camat, Wali Nagari, Tokoh masyarakat serta Pelaku Usaha se Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

"Kami mengimbau kita semua,  masyarakat Pessel tidak lagi alergi dengan investor atau menganggap orang dari luar datang untuk mengambil kekayaan yang terkandung di Pessel," cakap mantan Bupati Pessel dua periode ini.

Dulunya, kata Nasrul Abit lagi, masyarakat Pessel terkenal dengan adat budaya yang sangat kuat, sehingga ada investor datang selalu di tolak. 

"Kalau begitu kapan daerah kita akan maju. Padahal Pessel memiliki desinasi wisata yang eksotis. Ayo kita bicara kesejahteraan dengan tidak melupakan budaya dan tradisi Pessel,” tuturnya.

Untuk itu, pada kesempatan tersebut, Nasrul Abit mengharapkan sosialisasi ini dimaksudkan untuk menyebarluaskan informasi mengenai percepatan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Dengan adanya investor dan lancarnya pengurusan ini akan mampu membuka lapangan kerja, meningkatkan perekonomian masyarakat,” sebutnya.

Untuk kemajuan Pessisir Selatan membutuhkan kepedulian semua elemen masyarakat. Selain itu, dorongan investor juga dibutuhkan untuk menjalankan investasi dalam berbagai usaha yang mampu menghidupkan perekonomian masyarakat di daerah ini.

(hms-sumbar)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »