Wako Mahyeldi Harapakan Produk Lokal Dapat Terjual ke Negara IORA

BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Mahyeldi menerima kunjungan General Manager Supporting Program and News TVRI Pusat Tuty Purwaningsih dikediaman resminya, Senin malam, 16 Maret 2020. 

Tuty mengatakan, tujuan menyambangi wali kota padang untuk menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Padang dan pihak-pihak terkait lainnya. 

"Karena saya berada dibagian kerjasama luar negeri. Jadi saya rasa sangat banyak kerjasama yang bisa kita lakukan antara Kota Padang dengan negara-negara Sister City," sebutnya.

Sumatera Barat sangat terkenal dengan komoditi-komoditi seperti karet, kakao dan beberapa produk unggulan lainnya. Bagaimana produk tersebut bisa dikelolah di Padang yang nantinya dihadirkan mitra kerja asing untuk berbisnis di Padang.

"Tadi pak wali menyebut, bagaimana komoditi seperti Kakao dan Karet juga dapat dipasarkan ke negara-negara Sister City seperti Jepang, Newzeland dan India," jelasnya. 

Pada Agustus 2020 nanti, akan ada Festival Kuliner dan Budaya di Amerikat Serikat. "Kami juga mendengar kuliner di Kota Padang juga sangat enak-enak terutama rendang. Kita berkeinginan rendang ini bisa tampil di Festival tersebut sehingga rendang akan semakin dikenal masyarakat," terangnya. 

Sementara itu Wali Kota Padang Mahyeldi didampingi kepala Bappeda Kota Padang Medi Iswandi sangat menyambut baik kerjasama  yang akan dilakukan ini. Kota Padang saat ini memang sedang giatnya menjalin kerjasama dengan negara Indian Ocean Rim Assosiation (IORA). 

"Kita harapakan dengan adanya kerjasama ini nantinya, produk-produk lokal kita dapat terjual ke negara IORA tersebut," jelasnya. 

Mahyeldi menyebutkan, kerjasama kedepan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Padang saat ini seperti di Kota Chenai Negara bagian Timur India.

"Kita diundang disana, untuk meningkatkan hubungan dagang antara pelaku-pelaku usaha dari Indonesia dengan negara-negara maju yang ditujuh. Dan kita harapkan hal ini secepatnya dapat dilakukan," ungkapnya.   

Dalam kesempatan tersebut, Wali kota Padang Mahyeldi menyerahkan cendra mata kepada General Manager Supporting Program and News TVRI Pusat Tuty Purwaningsih yang didampingi sejumlah pegawai TVRI Sumatera Barat. 

(Muliadi)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »