Bupati Pasbar Kunjungi Lokasi Isolasi Mandiri 33 Santri di Jorong Sontang

BENTENGSUMBAR.COM - Bupati Pasaman Barat, Yulianto mengunjungi dan memberikan apresiasi kepada 33 pelajar pesantren dengan dukungan keluarga dan masyarakat melakukan isolasi mandiri di Kamp Isolasi Mandiri Jorong Sontang Nagari Persiapan Ranah Melintang Kecamatan Sei Aua, Pasaman Barat, Rabu, 1 April 2020.

Kedatangan Bupati Pasaman Barat Yulianto bersama Dandim 0305 Pasaman Ahmad Aziz, didampingi Oleh Kepala Dinas (Kadis) Sosial Yonisal dan Kadis kesehatan John Hardi, Camat Sei Aua Sahdan, Wali Nagari dan Kepala Jorong setempat, disambut baik oleh masyarakat, tokoh masyarakat serta pemuda setempat.

Kunjungan orang nomor satu Pasaman Barat ini dalam rangka memantau kesiapan dan kelengkapan fasilitas ruang isolasi mandiri yang menggunakan rumah warga tersebut dan sekaligus menyerahkan bantuan berupa uang dan beras 160 kg.   

Bupati terharu dan sempat meneteskan air mata karena melihat 33 orang pelajar yang terdiri dari 20 orang putra dan 13 orang putri serta dua orang pendamping tersebut atas semangat mereka akan pentingnya menjaga kesehatan dalam situasi sekarang bahkan dengan kesadaran sendiri, pelajar tersebut melakukan isolasi mandiri di Sontang Sungai Aur Pasaman Barat. 

Kesadaran siswa -siswi Pasbar yang baru empat hari pulang dari salah satu Pesantren di Jawa Barat (Jabar) ini, yang dengan kesadaran sendiri untuk melakukan isolasi mandiri, membuat Bupati dan rombongan lainnya terkagum, seperti Dandim 0305 Pasaman, Ahmad Aziz yang secara spontan memberikan apresiasi dengan berdialog langsung sambil menanamkan patriotisme semangat jiwa nasionalisme dan juga berterimakasih kepada tokoh masyarakat,  orang tua yang telah memberikan dorongan dan bimbingan kepada mereka.

Tak hanya itu, Bupati juga secara langsung meminta agar kesiapsiagaan tim medis setempat untuk melakukan pemantauan dan pengecekan kesehatan mereka secara rutin selama mereka berada di ruang isolasi mandiri tersebut.

“Hari ini kita melihat langsung kesiapan dan kelengkapan fasilitas isolasi, dan Alhamdulillah anak-anak kita meskipun masih berstatus orang dalam pemantauan (ODP) namun mereka masih sehat,” kata Yulianto.

Dalam kunjungan ini, Bupati juga tak lupa mengimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan agar terhindar dari wabah Covid-19, baik melalui media leaflet Covid-19, juga pentingnya cuci tangan dengan memakai sabun.

“Semoga dengan tumbuhnya kesadaran masyarakat sontang ini dalam mwnyikapi dan menghadapi situasi Covid 19 ini dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya dalam menyikapi secara positif terhadap warga atau keluarganya yang baru pulang dari luar daerah," ujarnya.

"Kamp isolasi mandiri ini bisa membantu masyarakat akan pentingnya kewaspadaan terhadap covid 19, sekali lagi peasan saya,  biasakan hidup sehat, tetap di rumah jika tak ada kegiatan mendesak,” pesan Bupati Pasbar, Yulianto

(Rido)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »