Dandim 0305 Pasaman Motivasi Pelajar Pasbar yang Isolasi Mandiri

BENTENGSUMBAR.COM - Dandim 0305 Pasaman Letkol Inf. Ahmad Aziz mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh pelajar asal Sei Aua yang baru empat hari pulang ke daerahnya dari menuntut ilmu di Provinsi Jawa Barat, dimana mereka dengan kesadaran sendiri telah melakukan isolasi mandiri tanpa paksaan oleh pihak manapun dan ini menurutnya sesuai dengan anjuran pemerintah. 


Hal itu disampaikannya ketika mengunjungi rumah isolasi mandiri yang berada daerah Sontang Sei Aua, Rabu, 1 April 2020.

"Saya nilai ini suatu pemandangan yang langka, mereka dengan kesadaran sendiri melakukan karantina mandiri. Ini patut dicontoh oleh masyarakat yang baru pulang dari daerah terjangkit," paparnya. 

Ia memberkan motivasi serta memberikan arahan terhadap 33 siswa tersebut. Ia mengatakan, virus corona saat ini bukan suatu aib, namun cobaan bagi Indonesia bahkan dunia, selain itu ai juga mengimbau kepada masyarakat untuk patuh terhadap anjuran pemerintah.

"Tetap semangat dan jaga kebersihan serta jangan lupa selalu lakukan cuci tangan setelah melakukan aktifitas,yakinlah anak ku semuanya cobaan ini akan cepat berlalu," imbaunya.

Usai mengunjungi pelajar yang isolasi mandiri, Dandim 0305 melakukan kunjungan ke koramil 06 Lembah Melintang Ujung Gading Pasbar. 

Dikatakannya, kunjungan dadakan yang dilakukan ke salah satu jajarannya tersebut merupakan upaya untuk mengetahui situasi dan kondisi secara nyata di lapangan. Itu wajar, karena sebagai warga baru di Kodim 0305 Padaman tentunya dia perlu mengerti daerah yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya. 

Di samping itu kunjungan dimaksudkan agar para anggota yang ada di jajarannya bisa mengenal lebih dekat dengan pimpinan satuannya.

Dalam kunjungannya Dandim berpesan agar kehadiran Danramil termasuk bintara pembina desa (babinsa) di masyarakat dapat menciptakan rasa aman dan nyaman. Sebagai ujung tombak di satuan kewilayahan, TNI diharapkan senantiasa dekat dengan warga dan selalu sigap membantu kesulitan warganya. "Ciptakanlah rasa nyaman di lingkungan dan di wilayah binaan.

Menurut Dandim, TNI harus dapat melakukan deteksi dini, terutama sebagai mata dan telinga satuan ke wilayahan, keluarga besar TNI Di manapun berada diharapkan mengerti akan tugas dan fungsinya, sehingga tugas dan tanggung jawabnya akan dapat dilaksanakan dengan baik dan bisa diterima oleh masyarakat.

"Laksanakan tugas dengan semangat, penuh rasa tanggung jawab dan selalu menghindari pelanggaran sekecil apa pun," pintanya. 

(Rido)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »