Nagari Sinuruik Berencana Membuat Rumah Isolasi Kejorongan

BENTENGSUMBAR.COM - Maraknya pemudik yang pulang kampung dalam situasi Pandemi Covid-19, Pemerintah Nagari Sinuruik merencanakan membuat rumah isolasi kejorongan.

Petugas Posko Pencegahan Covid-19 Nagari Sinuruik, Yuheldi, Selasa, 7 April 2020 mengatakan, pemudik atau orang yang pulang kampung ke Nagari Sinuruik saat ini ada sekitar 32 orang Pemudik dari daerah pandemi.

"Ada sekitar 32 orang pemudik yang masuk Kenagari Sinuruik dan ada sebagian yang tidak terdata di Posko Kabupaten, selain itu 32 orang tersebut juga melakukan perjalanan dari daerah pandemi, dan datanya terus kita update setiap hari," ujarnya.

Sementara itu, Wali Nagari Sinuruik, Frianton melalui Sekretaris Nagari (Sekna), Dasril mengatakan, Pemerintah Nagari Sinuruik berencana akan membuat rumah isolasi di setiap kejorongan di Nagari Sinuruik tersebut.

"Sekarang kita sedang melakukan koordinasi dengan pihak kabupaten untuk membuat rumah isolasi kejorongan dan hanya menunggu instruksi," ujar Dasril.

Dasril mengatakan, para warga yang melakukan isolasi ini, nantinya juga akan diberikan Vitamin C dan E, untuk meningkatkan sistem imun atau daya tahan tubuhnya.

Dasril juga menambahkan, Nagari juga akan memberikan bantuan sembako kepada warga yang akan diisolasi tersebut dan anggaran untuk rumah isolasi Kejorongan itu, diambil dari Anggaran Dana Desa (Nagari), dari biaya tak terduga di bidang kebencanaan. 

"Selain itu, saat ini kegiatan Posko kita adalah  melaksanakan Penyemprotan secara rutin di setiap kejorongan. di posko, Kita juga menyediakan 10 tank semprot dan 1500 liter cairan Disinfektan. Dimana penyemprotan ini kita lakukan berbasis masyarakat yg di komandoi oleh kepala jorong masing-masing," kata Dasril.

(Rido)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »