Peduli Dampak Covid-19, DPK-IKAPTK Sumbar Bantu Da'i Kota Padang

BENTENGSUMBAR.COM - Wabah pandemi global virus corona (covid-19) yang terjadi di Kota Padang telah menimbulkan keprihatinan dari berbagai pihak. Keprihatinan itu, kali ini dilihatkan oleh Dewan Pengurus Kota Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (DPK-IKAPTK) Sumatera Barat yang memberikan bantuan kepada para da'i di Kota Padang.  

Penyerahan bantuan yang bersumber dari donasi keluarga besar IKAPTK Sumatera Barat, diserahkan langsung oleh Ketua Dewan DPP-IKAPTK Sumatera Barat, Nasir Ahmad, secara simbolis kepada beberapa orang perwakilan da'i Kota Padang, bertempat di Aula Abu Bakar Ja'ar, Balai Kota Padang, Aie Pacah, Rabu, 29 April 2020.

Hadir menyaksikan penyerahan, Wali Kota Padang diwakili Sekda Amasrul, Asisten Administrasi Umum Didi Aryadi yang juga Ketua IKAPTK Kota Padang, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Arfian, Kabag Kesra Amriman dan sejumlah pengurus IKAPTK Kota Padang dan Sumatera Barat.

Sekerataris Daerah Kota Padang Amasrul mengatakan, bantuan sosial yang diberikan kali ini sangatlah tepat. Mengingat saat ini sangat banyak warga yang terdampak ekonominya karena wabah virus corona termasuk para da'i.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, saya menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian sosial yang ditunjukan DPP-IKAPTK Sumatera Barat ini. Muda-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi para mubaligh kita di Kota Padang," jelasnya.

Sekda berharap, para da'i di Kota Padang agar terus menyuarakan dan menyampaikan imbauan dari pemerintah. Terutama imbauan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) tentang pelaksanaan ibadah pada masa pandemi ini. 

"Masih banyak kita lihat masjid dan mushalla di Kota Padang yang melaksanakan ibadah. Untuk itu, kami mengharapkan dukungan dan bantuan dari bapak-bapak semua, menyampaikan lagi kepada masyarakat, agar penyebaran virus corona di Kota Padang dapat kita tekan," tukuknya. 

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Provinsi Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPP IKAPTK) Sumatera Barat, Nasir Ahmad mengatakan, sebagai wujud keprihatinan kepada masyarakat, khususnya para da'i , DPK-IKAPTK Sumatera Barat memberikan bantuan berupa uang tunai sebanyak Rp.300 ribu rupiah kepada 100 orang da'i yang terdampak covid-19 di Kota Padang.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan dan mengurangi kesulitan beban ekonomi para da'i yang memang kurang kondusif menyampaikan syiar dakwah ketika wabah virus corona ini. Terutama dalam bulan Ramadan 1441 H ini," sebutnya.

Sementara itu, Ketua IKAPTK Kota Padang Didi Aryadi, atas nama Ketua IKAPTK Kota Padang mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan kepada para da'i Kota Padang itu. "Bantuan ini memang sangat kami tunggu dan nantikan. Sebelumnya IKAPTK Kota Padang juga teleh memberikan bantuan kepada Cleaning servis yang bekerja di Balai Kota Padang ini. Sekali lagi, kami mengucapkan terimakasih," sebutnya. 

(Mul/Fsl/Rengga)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »