Opini

Lifestyle

Sports

Ruhut Sitompul Desak Said Didu Diborgol Seperti Penjahat

          Ruhut Sitompul Desak Said Didu Diborgol Seperti Penjahat
BENTENGSUMBAR.COM - Politisi PDI Perjungan yang juga Pengacara senior Ruhut Sitompul mendukung langkah Menko Kemaritiman dan Inv...
Iklan
BENTENGSUMBAR.COM - Politisi PDI Perjungan yang juga Pengacara senior Ruhut Sitompul mendukung langkah Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan yang akan melaporkan mantan Sekretaris BUMN, Said Didu ke polisi.

Ruhut berharharap Said Didu segera menerima polisi dan diborgol seperti menjahat.

Ruhut mengunggah foto lawas Luhut Binsar Panjaitan yang berbicara loreng dengan tulisan 'pejuang sungguhan'.

Ruhut juga memposting foto Said Didu dengan seorang wanita dengan tulisan 'real fucek'.

Mantap kreeeeeeeeeeen banget Pak LBP, Semoga sesuai Dasar Hukum yang berlaku di Indonesia sebagai Negara Hukum Gambar SD disebelah cepat diproses dan diborgol seperti Penjahat2 penyebar Fitnah lainnya biar lainnya kapuk MERDEKA,” cuit Ruhut di akun Twitternya, Sabtu, 4 April 2020.

Ruhut nilai, diakui Said Didu ingkatkan tendensius. Karena itu, ia meminta permintaan maaf dari Said Didu.

Menuntut permintaan maaf @msaid_didu karena memintanya di video wawancaranya bersama Hersubeno Arief di kanal youtube, karena peryataan Said Didu sangat tendensius dan tanpa dasar karena melontarkan fitnah terhadap Menko Maritim, Luhut Binsar Pandjaitan. MulutMu HarimauMu, ”katanya.

Menurut Ruhut, ucapan Said Didu bisa dikenakan pasal kebencian, yaitu pasal 317 KUHP dan 318 KUHP.

Selain itu, lanjut Ruhut, Said Didu juga dapat dikenakan pasal 45A ayat 2 UU Nomor 19 tahun 2016 tentang ITE karena memerlukan persetujuan ujaran kebencian, memprovokasi, menghasut, dan juga membahas bohong di media sosial.

“Seharusnya hari ini saatnya untuk saling membenci dan memprovokasi, kita semua harus bersatu untuk bersama melawan wabah virus corona yang sedang melanda Indonesia dan di seluruh dunia,” tambah Ruhut.

IRONIS DAN MENYEDIHKAN dalam situasi seperti ini, ada pihak yang berpendidikan namun tega memecah belah rakyat dengan provokasi dan berita bohong sehingga menyamarkan kerja dari pihak-pihak yang berjuang keras menggunakan COVID-19. Memercik Air didulang terpercik muka sendiri, ”pungkas Ruhut.

(Sumber: Pojoksatu.id)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *