Semprot Masjid, Politisi Partai Demokrat Ini Ajak Masyarakat Pasbar Jalani Pola Hidup Sehat

BENTENGSUMBAR.COM - Sifrowati Yulianto bersama masyarakat melakukan penyemprotan massal cairan disinfekan di Masjid Al Mukhlisin Jorong Bandarejo Nagari Lingkuang Aua Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat, 3 April 2020.

Bernuansa Biru, Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat dari Fraksi Partai Demokrat  tersebut mengajak masyarakat melakukan penyemprotan cairan disinfekan secara mandiri, dan ia juga mengajak masyarakat untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

"Terapkan pola hidup sehat yang dimulai dari diri kita sendiri, dengan cara rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. Juga dengan menggunakan cairan antiseptic yang telah dibuat oleh tim relawan pencegahan Covid-19," ujarnya. 

Ia juga mengatakan, penyemprotan cairan disinfekan tersebut lebih merujuk kepada fasilitas-fasilitas umum, karena menurut ia, tempat-tempat umum tersebut lebih berisiko untuk penularan Covid-19.

"Kita melakukan penyemprotan di masjid Al-Mukhlisin ini, selain untuk menjaga kesehatan sterilisasi masjid, kita juga ingin menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang ingin beribadah di masjid ini," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Jorong  Bandarejo, Hariyanto, mengatakan bahwa, selama Pandemi Covid-19 yang telah melanda daerah Kabupaten Pasaman Barat juga di Indonesia dan Dunia ini, Masjid Al-Mukhlisin ini tetapi berfungsi sebagaimana mestinya.

"Alhamdulliah, masjid di daerah kita masih berjalan normal, sholat jum'at dan sholat lima waktu pun, masih dilaksanakan secara berjamaah," ujarnya.

Penyemprotan cairan disinfektan ini, juga di ikuti oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Pasaman Barat, BASARNAS, Camat Pasaman, Babinsa, Babinkabtibmas, Kepala Jorong dan masyarakat sekitar.

(Rido)  

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »