Opini

Lifestyle

Sports

8 Kasus Baru, Total 270 Orang Positif Covid-19 di Kota Padang

          8 Kasus Baru, Total 270 Orang Positif Covid-19 di Kota Padang
Foto: Wako Padang Mahyeldi Terima Bantuan. 8 Kasus Baru, Total 270 Orang Positif Covid-19 di Kota Padang.
Iklan
BENTENGSUMBAR.COM - Lagi-lagi kasus positif Covid-19 terus bertambah di Kota Padang. Hingga Selasa sore, 19 Mei 2020, terdapat 8 kasud positif baru di Kota Padang yang tersebar di beberapa kelurahan.

Fanpage Humas Kota Padang pada Selasa, 19 Mei 2020 menginformasikan, 8 kasus positif baru tersebut terjadi di 8 kelurahan.

Masing-masing satu kasus positif Covid-19 terjadi di kelurahan Kampung Jao, Padang Pasir, Flamboyan, Indarung, Banuaran, Gunung Sarik, Korong Gadang dan Koto Luar.

Dengan penambahan 8 kasus baru positif Covid-19 tersebut, maka hingga hari ini, sebagaimana dikutip dari situs http://dinkes.padang.go.id/ pada Selasa, 19 Mei 2020, total warga Kota Padang yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 270 orang.

102 orang diantaranya dirawat, 42 orang menjalani isolasi di rumah, 46 orang dikarantina, 16 orang mengalami kematian, dan 64 orang dinyatakan sembuh.

Tujuh orang yang dinyatakan sembuh dari serangan virus ganas asal Kota Wuhan, China tersebut berasal dari Kelurahan Gunung Pangilun, Kubu Dalam Parak Karakah, Kuranji, Batipuh Panjang, Balai Gadang, Lubuk Begalung, dan Limau Manih Selatan.

Bantuan Masker dan APD

Sementara itu, Pemerintah Kota Padang terus didukung sejumlah pihak untuk percepatan penanganan virus corona (Covid-19) di Kota Padang.

Kali ini bantuan diberikan PT Wira Inno Mas berupa masker 45 kotak dan alat pelindung diri (APD) pakaian hazmat sebanyak sebanyak 20 stel. Bantuan tersebut diserahkan Gunawan Ginting (Human Resources General Affair) PT Wira Inno Mas kepada Wali Kota Padang Mahyeldi di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, Selasa, 19 Mei 2020.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang tentu sangat berterima kasih atas pemberian bantuan tersebut.

"Bantuan ini dan bantuan yang terus diberikan kepada kami, tentu akan mendukung upaya kita dalam penanganan penyebaran virus corona di Kota Padang," ucapnya bersyukur.

Oleh karena itu, Wali Kota Mahyeldi pun mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada PT Wira Inno Mas yang telah melihatkan kepeduliannya. 

"Semoga ini menjadi ibadah bagi kita semua. Dan juga dapat ditiru oleh pihak-pihak lainnya," harap wako.

Sementara itu, pimpinan PT Wira Inno Mas diwakili Gunawan Ginting (Human Resources General Affair) menyampaikan bantuan ini sebagai upaya dukungan untuk percepatan penanganan Covid-19 di Kota Padang.

"Kita melihat petugas medis kita baik yang ada di rumah sakit, puskesmas dan Gugus Tugas Covid-19 di lapangan sangat membutuhkan kelengkapan medis dan APD. Maka itu kita ikut membantunya dengan penyerahan bantuan kali ini. Semoga ikut melengkapi kebutuhan dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," imbuhnya sembari berharap Covid-19 segera berakhir. 

Dalam kesempatan itu juga hadir Kepala BPBD Kota Padang Barlius, Kepala DPMPTSP Corri Saidan dan Kasi IKP Diskominfo Charlie Ch. Legi.

(by/davip)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *