Bamus Pauh V Telah Salurkan 400 Paket Sembako ke Keluarga Anak Yatim

BENTENGSUMBAR.COM - Terus bergerak dalam mengatasi Covid-19, Badan Musyawarah (Bamus) Pauh V telah menyalurkan bantuan paket sembako ke 400 KK anak yatim di Nagari Pauh V.

Aksi peduli nagari Bamus Pauh V menyantuni anak yatim yang terpapar ekonomi oleh Covid-19 dilakukan sejak awal Ramadhan.

Pada awal Ramadhan team TRC Bamus Pauh V peduli nagari menyalurkan bantuan sebanyak 250 paket sembako untuk 250 KK di 4 kelurahan di Kecamatan Pauh.

Adapun 4 kelurahan tersebut adalah Kapalo Koto, Lambuang Bukik, Piai, dan Binuang Kampuang Dalam. 

Kemudian gelombang kedua di salurkan 150 paket kepada 150 KK di kelurahan Cupak Tanggah dan Pisang pada hari Minggu, 10 mei 2020. 

"Aksi Bamus Pauh V peduli nagari memberikan santunan kepada seluruh keluarga anak yatim di latar belakangi oleh makin parahnya kondisi ekonomi masyarakat. Sengaja kami pilih keluarga anak yatim, karena mereka kami nilai sangat membutuhkan uluran tangan," terang Yusrizal, Ketua Umum Bamus Pauh V di sela-sela aksi peduli "Berasiah Nagari", Selasa, 12  Mei 2020.

Yusrizal menambahkan, adapun paket yang disalurkan berupa sembako yang terdiri dari beras, gula, minyak goreng dan telur.

Dikatakannya, untuk satu paketnya mampu memenuhi kebutuhan makan keluarga anak yatim selama 15 hari selama bulan Ramadhan ini," cakapnya.

"Sengaja kami salurkan di Ramadhan, karena kebutuhan sembako mereka sangat tinggi di tengah lumpuhnya roda ekonomi di Kecamatan Pauh Kota Padang," tukuknya.

(by/rls)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »