Berhasil Kalahkan Virus Corona, 6 Orang Warga Sumbar Dinyatakan Sembuh

BENTENGSUMBAR.COM - Jumlah warga Sumatera Barat yang dinyatakan sembuh terus bertambah dari hari ke hari. Pada Jumat, 29 Mei 2020, 6 orang warga Sumbar berhasil mengalahkan virus ganas asal Kota Wuhan, China tersebut dan mereka dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Baratz Jasman Rizal pada Jumat, 29 Mei 2020 melaporkan, hingga saat ini, sebanyak 250 orang warga Sumbar telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

"Total sampai hari ini masih 541 orang Warga Sumbar terinfeksi covid-19. Tidak terjadi penambahan Warga Sumbar terinfeksi Covid-19. Sembuh bertambah 6 orang, sehingga total sembuh 250 orang," kata Jasman melalui keterangan tertulisnya.

Dikatakannya, nerdasarkan laporan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi dibawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M. Sc, bahwa hari ini, Jumat 29 Mei 2020 dari 361 sample yang diterima dan diperiksa, tidak ada pertambahan warga Sumbar positif terinfeksi covid-19 dan untuk pasien sembuh bertambah 6 orang.

Pasien sembuh sebanyak 6 orang dengan rincian:

1. Pria 35 th, warga Kuranji, pekerjaan pegawai BUMN, terinfeksi karena kontak dengan saudara dari Jakarta, pasien Semen Padang Hospital.

2. Pria 50 th, warga Padang Timur, pekerjaan Dosen, diduga terpapar dari rumah sakit, pasien Semen Padang Hospital.

3. Wanita 48 th, warga Pagambiran Ampalu, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

4. Anak-anak (laki-laki) 6 th, warga Aua Duri, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Dinas Kesehatan Padang.

5. Anak-anak (laki-laki) 6 th, warga Kubu Dalam Parak Karakah, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Dinas Kesehatan Kota Padang.

6. Wanita 18 th, warga Desa Bosua Kab. Kep. Mentawai, status mahasiswa, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Kab. Kep. Mentawai.

Dengan demikian, kata Jasman lagi, total yang telah dinyatakan positif terinfeksi covid-19 di Provinsi Sumatera Barat sampai hari ini Jum'at 29 Mei 2020 adalah 541 orang, dengan rincian 122 orang dirawat di berbagai Rumah Sakit, isolasi mandiri 42 orang, isolasi daerah 2 orang, Bapelkes 13 orang, BPSDM 35 orang, BPP Padang 14 orang, dan di BDK 38 orang, meninggal dunia 25 orang dan sembuh 250 orang.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »