Sumbar

Berita Duka: Obama Warga Babel Meninggal Dunia

          Berita Duka: Obama Warga Babel Meninggal Dunia
Foto: Ilustrasi. Berita Duka, Obama Warga Babel Meninggal Dunia.
BENTENGSUMBAR.COM - Tim gabungan pencarian orang menemukan Obama (27) di pantai Puri Tri Agung Sungailiat, Bangka Belitung, dalam kondisi meninggal dunia pada Minggu, 31 Mei 2020  pukul 10.10 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang, Fazzli melalui siaran pers, Minggu, mengatakan, korban Obama berhasil ditemukan oleh tim gabungan di posisi kurang lebih 200 meter dari ditemukannya korban pertama Ikbal yang juga meninggal dunia pada insiden tenggelam di pantai itu saat memancing.

"Saat ini jasad Obama dibawa ke rumah sakit umum daerah Kabupaten Bangka untuk keperluan otopsi disaksikan oleh keluarga korban," katanya.

Obama adalah salah satu dari tiga orang pemancing yang terseret gelombang air laut di pantai Puri Tri Agung Sungailiat pada Sabtu (30/5), dimana satu orang rekannya Ikbal (25) ditemukan meninggal dunia sedangkan rekan satunya Ridho dinyatakan selamat.

Dikatakan, tim gabungan pencarian korban yang dilibatkan terdiri dari kantor SAR Pangkalpinang, Ditpolair Polda Babel, Babinsa Desa Rebo, Polair Polres Bangka, BPBD Bangka, Laskar Sekaban, Tagana Kabupaten Bangka EDC Bangka dan dibantu sejumlah masyarakat setempat.

Dia mengimbau seluruh masyarakat atau pemancing di laut, hendaknya dapat memperhatikan keselamatan dengan menentukan fishing ground yang benar-benar.

"Saya sarankan agar pemancing di laut dapat melengkapi diri dengan perlengkapan pengaman seperti, life jacket, pelampung penolong life bouy dan sarana pengaman lainnya mengingat perubahan cuaca di laut dapat berubah kapan saja," jelasnya. 

(antara/jpnn)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: