Bertambah 8 Orang, Total 244 Warga Sumbar Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona

BENTENGSUMBAR.COM - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat pada Kamis, 28 Mei 2020, total sampai hari ini sebanyak 244 orang warga Sumbar dinyatakan sembuh dari serangan Covid-19, virus mematikan asal Kota Wuhan, China.

"Total sampai hari ini telah 541 orang Warga Sumbar terinfeksi covid-19. Terjadi penambahan 4 orang lagi. Sembuh bertambah 8 orang, sehingga total sembuh 244 orang," ungkap Jasman Rizal, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat melalui keterangan tertulisnya, Kamis, 28 Mei 2020.

Jasman mengekatan, pasien sembuh hari ini sebanyak 8 orang.

Berikut rincian:

1. Wanita 22 th, warga Padang Tarok Baso Kab. Agam, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi.

2. Wanita 39 th, warga Puruih Kota Padang, status IRT, terinfeksi karena suami sebagai pedagang di Pasar Raya, pasien RSUD Rasidin Padang.

3. Wanita 22 th, warga Kampuang Baru Lubeg Kota Padang, status Mahasiswa, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

4. Pria 58 th, warga Pakan Rabaa Tangah Kab. Solok Selatan, pekerjaan ASN, terinfeksi karena pulang dari Padang, pasien RSUD Solok Selatan.

5. Pria 25 th, warga Veteran Kota Padang, terinfeksi katena sebagai pedagang Pasar Raya, pasien Dinkes Kota Padang.

6. Wanita 28 th, warga Banda Buek Kota Padang, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

7. Wanita 50 th, warga Flamboyan Baru Kota Padang, pekerjaan Guru, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUP Dr. M. Djamil Padang.

8. Pria 35 th, warga Pagambiran Ampalu Kota Padang, pekerjaan honorer, diduga terpapar dari rumah sakit, pasien RSUP Dr. M. Djamil Padang.

Jasman mengatakan, berdasarkan laporan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi dibawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, bahwa hari ini Kamis 28 Mei 2020, sampai pukul 10.00 WIB, dari 392 sample yang diterima dan diperiksa, terkonfirmasi tambahan warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19 sebanyak 4 orang lagi dan semuanya berasal dari Kota Padang (cluster pasar raya).

Rincian sebagai berikut:

Kota Padang

1. Anak-anak (laki-laki) 10 th, warga Mato Aia, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di Dinkes Kota Padang.

2. Anak-anak (perempuan) 8 th, warga Mato Aia, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di Dinkes Kota Padang.

3. Wanita 57 th, warga Rimbo Kaluang, status ex mahasiswa, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

4. Wanita 28 th, warga Rimbo Kaluang, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Dengan demikian, jelas Jasman, total yang telah dinyatakan positif terinfeksi covid-19 di Provinsi Sumatera Barat sampai hari ini Kamis 28 Mei 2020 adalah 541 orang, dengan rincian 126 orang dirawat di berbagai Rumah Sakit, isolasi mandiri 53 orang, isolasi daerah 2 orang, Bapelkes 11 orang dan di BPSDM 34 orang, BPP Padang 11 orang, BDK 35 orang, meninggal dunia 25 orang dan sembuh 244 orang.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »