Ikatan Alumni STAI-YAPTIP Pasbar Berikan Santunan ke Anak Yatim

BENTENGSUMBAR.COM - Ikatan Alumni STAI-YAPTIP Pasaman Barat memberikan santunan kepada 15 orang anak yatim di Kabupaten Pasaman Barat, 15 Mei 2020. 

Ketua Ikatan Alumni STAI-YAPTIP, Zainal mengatakan, sebelumnya santunan ini direncanakan akan dilakukan berbarengan dengan acara berbuka puasa bersama, akan tetapi terkendala karena wabah Covid-19 yang masih terjadi sampai saat ini.

"Semenjak awal, kita sudah berencana akan memberikan santunan dan berbuka puasa bersama, tapi sekarang masih dalam wabah Covid-19, dan melanggar peraturan PSBB," ujar Zainal. 

Makanya, kata Zainal, kegiatan santunan kepada 15 orang anak yatim. Santunan diantarkan langsung ke rumah masing-masing, dan itu akan menunjukkan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, serta untuk mempererat ikatan silaturahmi.

Zainal menyampaikan, dana santunan anak yatim tersebut merupakan sumbangan yang berasal dari para alumni dan donatur dari pihak kampus yang besama-sama dan saling bersinergi untuk melakukan kegiatan yang baik dan bermanfaat untuk sesama.

"Semoga dengan adanya sedikit bantuan ini, bisa bermanfaat buat mereka dan bisa di pergunakan dengan baik," harapnya.

Sementara itu, Mita Ketua STAI-YAPTIP Pasaman Barat sangat mengapresiasi atas kegiatan Ikatan Alumni berbagi ini, semoga kegiatan seperti ini akan berlanjut untuk bulan puasa selanjutnya. 

"Terimakasih para alumni yang telah melakukan kegiatan yang sangat mulia ini yang telah mampu menyumbangkan sedikit hartanya, berbagi dibulan yang penuh berkah ini semoga bermanfaat bagi sesama dan kegiatan ini sangat baik dilakukan secara rutin berharap kiprah alumni STAI YAPTIP Pasaman Barat kedepannya semakin membawa banyak manfaat dan perubahan untuk masyarakat dan almamaternya," ucapnya.

Salah seorang anak yatim, mengucapkan rasa terimakasihnya kepada keluarga besar Ikatan Alumni STAI-YAPTIP, yang telah memberi bantuan kepadanya, serta Ia juga berkata bahwa bantuan tersebut akan ia pergunakan untuk keperluannya.

"Terimakasih pada keluarga besar alumni yaptip atas bantuannya, ini sudah sangat membantu," ucap anak kecil nan polos tersebut. 

(Rido) 

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »