Ketua Baznas Kota Padang, Epi Santoso: Gotong Royong, Cara Memutus Penyebaran Covid-19

BENTENGSUMBAR.COM - Dua bulan sudah pandemi virus corona (Covid-19) membuat banyak orang terdampak secara ekonomi, termasuk di Kota Padang, Sumatera Barat. 

Bahkan, Kota Padang merupakan penyumbang terbesar positif Covid-19 dan tentu saja membuat warga kota gelisah dengan kondisi tersebut.

Ketua Baznas Kota Padang Epi Santoso menegaskan, kunci dari pengendalian wabah virus corona (Covid-19) adalah kedisiplinan dan gotong royong untuk melakukan upaya-upaya pencegahan.

“Disiplin yang kuat mematuhi peraturan dan semangat gotong rotong untuk saling membantu, hal ini harus dilaksanakan secara bersama-sama dan terus menerus, tidak boleh terputus, “ kata Epi Santoso di sela-sela Gotong Royong bersama pegawai Baznas di kantor Baznas Kota Padang, Jumat, 29 Mei 2020 pagi.

Pada hari ini, kata Epi Santoso, pihaknya sengaja melaksanakan gotong royong di lingkungan kantor Baznas Kota Padang sebagai salah satu cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Padang.

"Selain itu, Goro ini juga dalam rangka mempersiapkan pelayanan kembali kepada para Muzakki dan Mustahiq pada tanggal 2 Juni 2020 ini," pangkasnya.

Epi Santoso berharap semangat  gotong royong turut ditunjukkan dengan terus membantu, tidak mengucilkan dan tidak memberikan stigma negatif terhadap masyarkat yang terpapar Covid-19.

"Seperti yang kita ketahui, tren angka kesembuhan pasien wabah virus corona (Covid-19) terus meningkat. Alhamdulillah jumlah pasien sembuh pun semakin sebanyak," ungkapnya.

Kendati tren peningkatan kasus sembuh semakin banyak, Epi Santoso mengimbau masyarakat untuk terus waspada dengan melakukan upaya pencegahan.

"Dengan tetap tinggal di rumah, menggunakan masker, tetap jaga jarak fisik, cuci tangan pakai sabun, tidak mudik serta mematuhi peraturan pemerintah, Insya Allah virus corona dapat dicegah dengan upaya tersebut," jelasnya.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »