Laskar Mujahiddin Pasbar dan PPS Bundo Kanduang Galang Dana untuk Masjid dan Anak Yatim

BENTENGSUMBAR.COM - Laskar Mujahiddin LPD Pasaman Barat beserta Padepokan Pencak Silat (PPS) Bundo Kanduang melakukan penggalangan dana untuk anak yatim dan dana pembangunan Masjid Dagang Al Muttaqim Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat. 

Laskar Mujjahiddin dan generasi muda Padepokan Pencak Silat Bundo Kanduang yang diketuai oleh Decky H. Saputra ini, melakukan penggalangan dana di sekitar area Bundaran Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat dan dipimpin langsung oleh Wakil Komandan di Laskar Mujjahiddin, Damri sekaligus Ketua Harian dan Pelatih Pencak Silat Bundo Kanduang. 

"Kami telah melakukan penggalangan dana ini selama sepuluh hari dan telah mengumpulkan dana sekitar Rp. 40.600.000,-- dan dana tersebut telah kami serahkan kepada pengurus masjid untuk pembiayaan pembangunan maajid dan santunan anak yatim," ujar Damri kepada wartawan, Senin, 18 Mei 2020.

Dikatakannya, penggalangan dana ini akan berlanjut sampai waktu yang telah ditentukan, kemudian dana tersebut rencananya akan diserahkan lagi kepada pengurus Masjid Dagang Al Muttaqin Simpang Empat, pada Malam Takbiran hari raya Idul Fitri 1441 H atau tanggal 24-25 Mei 2020 nanti.

Damri juga mengatakan, kegiatan yang mereka lakukan dengan mengajak sejumlah anggota Padepokan Pencak Silat Bundo Kanduang tersebut, untuk menumbuhkan rasa kepedulian kepada sesama khususnya kepada anak yatim.

"Kita ingin menumbuhkan rasa kepedulian murid-murid padepokan ini, sehingga mereka bisa berbagi dan lebih peduli terhadap keadaan orang lain," terangnya. 

Selain itu, pihaknya juga ingin membantu penggalangan dana untuk pembangunan Masjid Dagang Al Muttaqin, sehingga pembangunan masjid ini dapat cepat terselesaikan dan masyarakat dapat memanfaatkan masjid ini untuk beribadah segera mungkin.

"Semoga dana yang kita kumpulkan ini, dapat bermanfaat serta dapat berguna untuk masjid dan anak yatim tersebut," tutup Damri. 

(Rido) 

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »