Pasbar Nyatakan Kesiapan untuk Perpanjangan PSB, Aturan Bakal Diperketat

BENTENGSUMBAR.COM -  Berakhirnya pemberlakuan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap pertama di Provinsi Sumatera Barat, Bupati Kabupaten Pasaman Barat, H. Yulianto, nyatakan Pasaman Barat siap untuk perpanjangan PSBB. 

Hal itu dikatan Yulianto, saat melakukan Jumpa Pers di Media Center Kantor Bupati Pasaman Barat, Selasa, 5 Mei 2020.

Ia mengatakan, berdasarkan hasil rapat kerja gubernur bersama bupati dan walikota se Sumatera Barat pada beberapa waktu lalu, telah diambil kesepakatan bersama untuk melakukan perpanjangan pemberlakuan PSBB di seluruh Wilyah Provinsi Sumatera Barat. 

"Beberapa waktu lalu, pada saat evaluasi pelaksanaan PSBB tahap pertama. Kita juga melakukan pengambilan kesepakatan perpanjangan PSBB selama waktu 24 hari kedepan atau sampai tanggal 29 Mei 2020," ujar Yulianto. 

Yulianto juga mengatakan, pada pemberlakuan PSBB tahap kedua ini, Ia bersama DPRD dan unsur Forkopimda Kabupaten Pasaman Barat juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Pasaman Barat untuk  mematuhi segala peraturan terkait PSBB tersebut. 

Lanjutnya, Yulianto juga mengatakan, pihaknya juga akan memperketat semua peraturan terkait Pemberlakuan PSBB tersebut dan juga akan lebih memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat terkait aturan-aturan yang diterapkan pada pelaksanaan PSBB tersebut.

"Kita akan terus memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang, aturan-aturan dalam pemberlakuan PSBB ini. Karena, sama-sama kita lihat, pada Pemberlakuan PSBB pada tahap pertama ini,  masih banyak masyarakat yang berkumpul dan tidak menngunakan masker," terang Yulianto. 

Selain itu, Yulianto juga mengatakan bahwa penjagaan dan pemeriksaan di Pos Perbatasan akan lebih ditingkatkan. Karena mengingat, pada saat bulan suci ramadhan ini, akan ada kemungkinan masyarkat yang akan pulang kampung.

"Pemeriksaan di Posko Perbatasan ini akan kita perketat, kendaraan yang melewati pos perbatasan ini juga harus jelas arah dan tujuannya, juga kapasitas penumpang nya pun haru sesuai aturan yang berlaku dalam PSBB," ungkapnya. 

"Mari kita bersama-sama patuhi aturan PSBB ini, selalu memakai masker dan menerapkan Gaya Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Sehingga, kita dapat mencegah penularan dan pemutusan mata rantai Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat dapat tetlaksana," tutup Yulianto. 

(Rido) 

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »