Peduli Dampak Covid-19, Dempo Group Bagikan Paket Sembako untuk Kuli Tinta

BENTENGSUMBAR.COM - Setelah menyalurkan paket bantuan sembko bagi warga terdampak Covid-19 di Sumatera Barat, kali ini Dempo Group menyalurkan bantuan sembako untuk kuli tinta atau wartawan di daerah ini.

Bantuan paket sembako tersebut disalurkan melalui mantan Sekretaris SMSI Sumbar Novermal Yuska yang saat ini juga menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan dari Fraksi PAN.

"Alhamdulillah, saya kembali dipercaya menyalurkan bantuan sosial dari Keluarga Besar Bapak HM Yamin Kahar dan Dempo Group. Kali ini 70 paket Sembako untuk kawan-kawan wartawan di Pesisir Selatan dan Padang," ungkap Novermal di sela-sela penyaluran paket sembako di Pessel, Senin, 18 Mei 2020. 

Dikatakan Novermal, paket bantuan ini berupa 4 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir, 1 botol jumbo Fanta, 1 botol jumbo Coca Cola, 30 butir telur ayam, 1 bungkus biskuit dan 6 bungkus Indomie.

"Bantuan ini adalah sebagai salah satu bentuk apresiasi Bapak HM Yamin Kahar dan Dempo Group terhadap insan pers, yang terus berjibaku menginformasikan penanganan Covid-19 dan persoalan sosial lainnya kepada masyarakat," ujarnya.

Tanpa wartawan, kata Novermal, masyarakat tidak akan mendapatkan informasi yang valid dan berimbang di tengah maraknya media sosial dengan rupa-rupa hoax-nya.

"Bapak HM Yamin Kahar berpesan, teruslah kawan-kawan wartawan menjadi insan pers yang profesional. Esensi berberita itu adalah, beritanya harus berbasis data, sesuai fakta dan berimbang. Dan, sampaikanlah kritik sosial dengan bahasa yang santun," cakap Pemimpin Umum media online JurnalSumbar.com ini.

Dikatakannya, wartawan profesional adalah garda terdepan dalam memberantas berita hoax di negeri ini. Menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik dan UU Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers, adalah cara menuju profesionalitas yang berintegritas.

"Maaf, tidak semua kawan-kawan dapat bantuan, karena jumlah paketnya terbatas. Terakhir kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan menyambut lebaran. Mohon maaf lahir dan bathin," katanya.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »