PSBB Tahap III, Masuk Pasbar Diperiksa Super Ketat

BENTENGSUMBAR.COM - Bupati Pasaman Barat, H. Yulianto menegaskan, kelanjutan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah memasuki tahap III. Untuk itu, semua peraturan tidak berubah, termasuk tidak ada perubahan peraturan di posko perbatasan.

"Semua orang dan kendaraan yang melintas dan masuk ke wilayah Kabupaten Pasaman Barat, tetap harus menjalani pemeriksaan yang super ketat," tegas Bupati Yulianto, saat melakulan jumpa pers bersama wartawan di Media Center Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kantor Bupati Kabupaten Pasaman Barat, Jumat, 29 Mei 2020.

Yulianto mengatakan, terkait perpanjangan PSBB tahap III yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Mei 2020 sampai dengan tanggal 7 Juni 2020 mendatang, tidak ada perubahan peraturan terkait penegasan dan aturan yang berlaku di dalam pelaksanaan PSBB yang sudah berjalan sebelumnya. 

Ia juga mengatakan, setiap orang yang keluar rumah diharuskan tetap memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan, sehingga tujuan untuk mencapai pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat dapat sukses seperti yang diharapkan.

"Tidak ada perubahan sama sekali, pemberlakuan pemeriksaan di semua posko perbatasan juga seperti biasanya dan setiap orang yang ingin masuk atau keluar wilayah Kabupaten Pasaman Barat, harus diperiksa terlebih dahulu dan memiliki bukti Surat keterangan sehat dari Rumah Sakit atau Puskesmas, serta harus memiliki Kartu Pengenal seperti KTP yang berdomisili dan asli warga Kabupaten Pasaman Barat," ujarnya. 

"Kita harus tetap tegas, waspada dan hati-hati terhadap penegakan peraturan ini, sehingga ke inginkan kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dapat berjalan dengan sempurna," imbuhnya. 

Selain itu, dalam rencana New Normal atau gaya hidup baru yang akan direncanakan pemerintah pusat dan provinsi tersebut, pihaknya sedang melakukan pengkajian ulang dan harus dirapatkan bersama seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Pasaman Barat. 

"Terkait New Normal, akan kita rapatkan lagi bersama Forkopimda, bagaimana cara, dampak, akibat dan akan kita carikan solusi terbaik untuk pemberlakuan New Normal ini," paparnya. 

Ia juga mengimbau, semua masyarakat Kabupaten Pasaman Barat untuk terus mematuhi imbauan dan semua aturan dari Pemerintah dan selalu tetap menjaga kesehatan diri dengan menerapkan gaya hidup bersih dan sehat.

"Semua ini kita lakukan demi kebaikan bersama, agar kita terhindar dari Covid-19," tutupnya. 

(Rido) 

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »