Serukan Indonesia Tak Menyerah, Video Tim Medis Muba Viral

BENTENGSUMBAR.COM - Di saat tim medis dan tenaga kesehatan yang menangani Covid-19 ada yang menyatakan kepasrahan, namun berbeda dibandingkan tenaga medis dan tim isolasi di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel ini.

Tenaga medis dan isolasi yang menangani Covid-19 mengajak para tenaga medis di Indonesia, agar tidak menyerah dan menyerukan tagar #Indonesiajanganmenyerah. 

Tagar inipun viral di media sosial dan menjadi penyemangat warganet dan masyarakat melawan Covid-19 serta patuh terhadap protokol kesehatan.

"Kami tim isolasi covid 19 tetap semangat dan kami harapkan Indonesia jangan terserah, kami juga tim medis yang tidak akan menyerah sampai wabah ini selesai. Kami berharap masyarakat indonesia khususnya Musi Banyuasin mematuhi aturan dan himbauan jaga jarak pake masker jika terpaksa keluar rumah cuci tangan usai beraktivitas dan menjaga imun tubuh dan rajin olahraga," ungkap Tim Isolasi Covid-19 RSUD Bayung Lencir, Rismawati.

Bersama dua rekan lainnya, ia mengungkapkan jika optimisme sangat diperlukan sebagai pendorong melawan wabah Covid-19 agar tidak terus menerus meluas. 

"Kondisi ini ialah tanggung jawab kita bersama, karena covid 19 musuh kita. Tetap sehat dan tidak boleh menyerah," tegasnya.

Apresiasi terhadap kinerja tim medis dan tenaga kesehatan covid-19 di Muba disampaikan oleh Bupati Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA. 

Terhitung sejak Rabu (13/5) lalu melalui dana APBD Muba, Dodi Reza mulai mencairkan insentif kepada tenaga medis dan pegawai non medis yang terlibat dalam penanganan Covid-19.

Di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu misalnya, terdapat sebanyak 960 tenaga medis dan non medis yang terlibat dalam penanganan wabah covid19. 

Di RSUD Sekayu ini, Bupati Muba Dodi Reza mengucurkan Rp6,2 miliar bagi insentif selama tiga bulan.

(Sumber: Gatra.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »