Update Data Covid-19: Dua Balita di Alai Parak Kopi Dinyatakan Positif Covid-19

BENTENGSUMBAR.COM - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat kembali melaporkan penambahan kasus baru Covid-19 di Sumatera Barat. Hingga Ahad, 17 Mei 2020 Pukul, 14.00 WIB, total terinfeksi Covid-19 di Sumbar sebanyak 408 orang.

"Total sampai hari ini telah 408 orang Warga Sumbar terinfeksi covid-19. Terjadi penambahan 12 orang lagi, sembuh bertambah 4 orang, sehingga total sembuh 95 orang dan tidak ada yang meninggal," ungkap Jasman Rizal, Juru Bocara Gugus Tugas Covid-19 Sumbar.

Dikatakannya, dari 874 sample swab yang diperiksa oleh tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukitinggi dibawah  pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M Sc., terkonfirmasi warga Sumbar positif terinfeksi covid-19 sebanyak 12 orang lagi. 

"Kota Padang 11 orang, yang masih dominasi dari cluster Pasar Raya dan Kabupaten 50 Kota 1 (satu) orang," ungkap Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar ini.

Rinciannya sebagai berikut:

Kota Padang

1. Pria 78 th, warga Padang Pasir, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RSUP Dr. M. Djamil Padang.

2. Wanita 12 th, warga Padang Pasir, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RSUP Dr. M. Djamil Padang.

3. Wanita 34 th, warga Parak Karakah, pekerjaan pegawai BUMN, diduga terpapar dari tempat kerja, penanganan isolasi mandiri sementara.

4. Pria 26 th, warga Anduriang, pekerjaan karyawan toko Pasar Raya, terinfeksi karena sebagai karyawan toko di Pasar Raya Padang, penanganan isolasi mandiri sementara.

5. Wanita 43 th, warga Aia Tawa Barat, pekerjaan ASN, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

6. Wanita 54 th, warga Pagambiran, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

7. Wanita 28 th, warga Banda Buek, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

8. Wanita 60 th, warga Alai Parak Kopi, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

9. Balita (wanita) 4 th, warga Alai Parak Kopi, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

10. Balita (wanita) 2 th, warga Alai Parak Kopi, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

11. Wanita 51 th, warga Parak Laweh, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Kabupaten Limopuluah Kota

1. Pria 52 th, warga Taeh Baruah, pekerjaan garin mesjid, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Sementara itu, pasien sembuh sebanyak 4 orang dengan rincian:

1. Pria 56 th, warga Tiumang Kabupaten Dharmasraya, pekerjaan petani, terinfeksi karena pulang dari Makassar tanggal 22 Maret 2020 sebagai jamaah tabliq akbar, pasien RSUD Sungai Dareh.

2. Pria 62 th, warga Pulau Punjuang Kabupaten Dharmasraya, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena pulang dari Makassar tanggal 22 Maret 2020 sebagai jamaah tabliq akbar, pasien RSUD Sungai Dareh.

3. Wanita 50 th, warga Cendana Mato Aia Kota Padang, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

4. Pria 66 th, warga Kampuang Manggih Kota Padang Panjang, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Padang Panjang.

Dengan demikian, katanya, total yang telah dinyatakan positif terinfeksi covid-19 di Provinsi Sumatera Barat sampai hari ini Minggu 17 Mei 2020 adalah 408 orang, dengan rincian 145 orang dirawat di berbagai Rumah Sakit, isolasi mandiri 56 orang, isolasi daerah 5 orang, Bapelkes 17 orang dan di BPSDM 68 orang, meninggal dunia 22 orang dan sembuh 95 orang.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »