Wagub Apresiasi Wisuda Virtual STMIK Padang, Sumbar Siap Implementasi New Normal Pasca PSBB

BENTENGSUMBAR.COM - Dimasa Pandemi Covid-19 ini pertama kali wisuda secara virtual dilaksanakan oleh STMIK Padang, ini diapresiasi oleh Nasrul Abit Gubernur Sumatera Barat pada saat wisuda virtual pada hari ini tanggal 30 Mei 2020.

Ini membuktikan bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Barat bersama masyarakatnya siap untuk implementasi “New Normal” setelah perpanjangan masa PSBB sampai dengan tanggal 7 Juni 2020 yang akan datang. 

Ini salah satu bukti bahwa pemerintah melalui sektor pendidikan siap berproses menuju new normal, dan menunggu inovasi-inovasi sektor lainnya dari seluruh institusi yang ada di Sumatera Barat.

STMIK Padang pada wisuda ke 40 tahun 2020 ini melaksanakan wisuda secara  virtual.

“Selamat kepada STMIK Padang yang telah memanfaatkan IT sebagai satu alat komunikasi canggih saat ini,” demikian disampaikan NA.

Kepada 96 sarjana baru dari 4922 orang sarjana STMIK yang selama ini sudah dihasilkan STMIK Padang, wagub mengingatkan bahwa hasil evaluasi dari 100 % lulusan Perguruan Tinggi hanya 2 % yang diterima sebagai pegawai negeri. 

"Siapa yang bisa diterima, orang yang punya kemampuan, bagaimana kemampuannya, yang berkarakter sebagai berikut; pertama karakter moral iman dan taqwa; Kedua karakter kompetensi, pada saat diajarkan diperguruan tinggi ananda tentu ingin menjadi orang yang hebat, tapi kalau Ananda tidak punya karakter kompetensi untuk bersaing dizaman milenial/terbuka ini, ananda akan sulit untuk bersaing. Ananda harus berpikir kritis terhadap persoalan-persoalan ditengah masyarakat dan harus kreatif, sehingga nantinya akan menjadi orang yang berhasil; Ketiga kemampuan berkomunikasi yang baik, sopan santun, keperibadian yang baik dan menghargai orang lain; Keempat Kemampuan berkolaborasi/kerjasama dengan rekan-rekan, antar alumni dan masyarakat,"  jelasnya.

Pada wisuda kali ini juga dihadiri oleh Irman Gusman tokoh masyarakat Sumbar, Aliran Sori anggota DPD RI, Rektor STMIK Padang dan seluruh dosen dan civitas akademika STMIK Padang.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »