Opini

Lifestyle

Sports

1 Kasus Positif Baru, 12 Orang Warga Sumbar Dinyatakan Sembuh Hari Ini

          1 Kasus Positif Baru, 12 Orang Warga Sumbar Dinyatakan Sembuh Hari Ini
Foto: Gubernur Irwan Prayitno. 1 Kasus Positif Baru, 12 Orang Warga Sumbar Dinyatakan Sembuh Hari Ini.
BENTENGSUMBAR.COM - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat kembali melaporkan perkembangan terbaru data penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Selasa, 30 Juni 2020.

"Total sampai hari ini telah 726 orang Warga Sumbar terinfeksi Covid-19. Terjadi penambahan 1 orang lagi. Sembuh bertambah 12 orang, sehingga total sembuh 600 orang," kata Jasman Rizal, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat.

Dari total 726 orang yang telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat, jelas Jasman lagi, dirawat di berbagai rumah sakit 54 orang (7,4%), isolasi diberbagai fasilitas 41 orang (5,6%), meninggal dunia 31 orang (4,3%), dan sembuh 600 orang (82,6%).

"Berdasarkan laporan Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dibawah pimpinan dan penanggungjawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, bahwa dari 1.712 sample swab yang dikirim survailance berbagai rumah sakit Kabupaten dan Kota se Sumbar, 1.667 diperiksa di Lab Unand dan 45 sample di Baso Agam, terkonfirmasi sample yang positif 1 orang berasal dari Kabupaten Sijunjuang," terangnya.

Penambahan 1 kasus positif baru tersebut, katanya lagi, seorang pria, umur 29 tahun, warga Tamparungo, pekerjaan anggota KPPS, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.

Sementara itu, pasien sembuh sebanyak 12 orang dengan rincian :

1. Wanita 56 th, warga Aia Tawa Barat Kota Padang, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

2. Pria 12 th, warga Jati Baru, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

3. Balita (perempuan) 4 th, warga Kurao Pagang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

4. Pria 45 th, warga Piai Tangah, pekerjaan tukang ojek, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.

5. Anak-anak (perempuan) 5 th, warga Piai Tangah, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.

6. Bayi (perempuan) 2 bulan, warga Piai Tangah, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, karantina BPSDM.

7. Wanita 13 th, warga Piai Tangah, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.

8. Pria 51 th, warga Kuranji, pekerjaan Satpol PP, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.

9. Wanita 27 th, warga Kalumbuk, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.

10. Pria 35 th, warga Pasa Gadang, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.

11. Pria 32 th, warga Gunuang Pangilun, pekerjaan Satpol PP, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.

12. Wanita 28 th, warga Gunuang Pangilun, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.

(by)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *