Akibat Covid-19, Kebutuhan Kelas Baru di Padang Tertunda

BENTENGSUMBAR.COM – Meningkatnya jumlah siswa belajar di Padang mengharuskan Pemerintah Kota Padang menambah ruang kelas baru. Anggaran telah disediakan, namun Covid-19 telah memupus keinginan tersebut.

“Kita berencana membangun 500 ruang kelas baru, seluruh rencana tersebut pupus di tahun ini karena Covid-19,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Habibul Fuadi di depan Anggota DPD RI, Muslim Yatim yang hadir di Kantor Dinas Pendidikan Kota Padang, Jumat, 5 Juni 2020.

Dikatakan Habibul, anggaran pembangunan ruang kelas baru sebesar Rp 100 miliar harus direfocussing pada saat pandemi ini. Seluruh anggaran tersebut difokuskan mengatasi Covid-19.

“Artinya kebutuhan kelas baru tertunda di tahun ini, padahal kita ingin sekolah satu shift supaya anak lebih efektif belajar,” ungkapnya.

Anggota DPD RI, Muslim Yatim memaklumi keadaan tersebut. Menurutnya, pandemi Covid-19 telah mengubah tatanan hidup manusia. 

Dirinya berjanji akan menyampaikannya saat rapat dengar pendapat dengan pemerintah pusat nantinya.

“Pastinya akan kita sampaikan keluhan ini untuk didengar pada saat dengar pendapat,” jelasnya.

Kedatangan Anggota DPD RI Muslim Yatim di Dinas Pendidikan Kota Padang untuk mendengar sekaligus menampung aspirasi terkait bidang pendidikan.

Nantinya, aspirasi tersebut akan dibawa ke depan wakil rakyat dan dicari jalan keluarnya.

Nampak hadir dalam diskusi dan dengar pendapat itu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Adib Alfikri, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Padang Danti Arvan, serta seluruh jajaran kerja di Dinas Pendidikan Kota Padang.

(Charlie Ch. Legi)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »