BMPN Pauh IX Gelar Halal bi Halal, M Fikar Datuk Rajo Magek: Satukan Tekad Membangun Nagari Pauh IX

BENTENGSUMBAR.COM - Dalam rangka menjalin silaturahmi antar pengurus BMPN, Ormas, OKP, dan pemerintahan kecamatan yang ada Nagari di Pauh IX Kecamatan Kuranji Kota Padang, BMPN Pauh IX menggelar acara halal bi halal Idul Fitri 1441 H pada Sabtu, 20 Juni 2020 di halaman rumah Sekretaris BMPN Pauh IX, Kadril Rajo Darek, Jalan Delima IX No. 1 Perumnas Belimbing.

Ketua BMPN Pauh IX, M. Fikar Dt. Rajo Magek mengatakan, tujuan halal bi halal tersebut digelar adalah untuk merajut silaturrahmi dan menyatukan tekad untuk membangun Nagari.

“Halal bi halal sebuah tradisi yang positif, jalinan silaturahmi sesama pengurus dan tokoh - tokoh Pauh IX Kuranji akan semakin kuat yang mana nantinya akan menyatukan tekad untuk membangun nagari," katanya melalui keterangan terulis kepada BentengSumbar.com, Rabu, 17 Juni 2020.

Selain itu, kata Fikar, sebagai momentum untuk melahirkan ide dan sumbangsih yang bermanfaat bagi pembangunan nagari.

Disamping itu, katanya, melalui wadah silaturahmi akan tumbuhkan rasa bernagari dan bersaudara.

"Untuk itu, kembali kenalkan kepada anak-anak kita sebagai generasi penerus membangun nagari  untuk satukan tekad demi kemajuan nagari, dengan persamaan tekad tersebut kita bisa memajukan pembangunan di semua bidang dan silaturahmi yang ini juga diharapkan dapat mengenalkan kembali nagari," ungkapnya.

Dikatakannya, tema halal bi halal tersebut adalah: Dengan Shilaturahmi kita tingkatkan rasa persaudaraan dan kepedulian terhadap nagari Pauh IX. 

"Tentu kita harapkan, saat acara halal bi halal, tetap mematuhi aturan Protokoler Penanganan Covid 19, seperti pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak," pungkasnya.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »