Di Padang, 80 Persen Pasien Covid-19 Telah Sembuh

BENTENGSUMBAR.COM – Per 29 Juni 2020, data Dinas Kesehatan Kota Padang yang dirilis di website dinkes.padang.go.id, menunjukkan sebanyak 405 kasus pasien covid-19 atau sebesar 80 persen telah dinyatakan sembuh. Dari total pasien positif yang berjumlah 506 kasus. 

Sedangkan jumlah angka kematian (case fatality rate) dari semua kasus positif sebanyak 23 orang atau sebesar 4,5 persen. Angka tersebut dibawah angka nasional 5,2 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang dr. Ferimulyani Hamid, M.Biomed,  mengatakan, sisa kasus positif (konfirmasi) Kota Padang berjumlah 78 kasus. 

33 kasus diantaranya masih dirawat, 21 kasus isolasi mandiri dan 24 kasus dikarantina.

“Begitu juga halnya dengan jumlah kelurahan yang terjangkit covid-19. Dari 80 kelurahan di semua kecamatan di Kota Padang yang terjangkit covid-19, 49 kelurahan telah bebas covid-19. Tinggal 31 kelurahan lagi yang masih terjangkit,” ujarnya lagi, Senin, 29 Juni 2020.

Ia menambahkan, walaupun demikian, Pemko Padang tetap menggalakkan pemutusan mata rantai penyebaran covid-19 di seluruh kelurahan di Kota Padang yang berjumlah 104 kelurahan.

Dengan membentuk Kongsi Covid-19 berbasis RT/RW di seluruh kelurahan sebagai media partisipasi masyarakat dalam mengkampanyekan protokol kesehatan dan peningkatan kepedulian dan gotong-royong dalam menghadapi wabah covid-19.

“Kongsi Covid-19 tersebut juga melibatkan Universitas Andalas, Forkopimda, dan unsur masyarakat lainnya,” imbuhnya lagi. 

(Ulil)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »