Harlah Pancasila, 234 SC Regwil Pasbar Tabur Bunga di TMP Jambak

BENTENGSUMBAR.COM - 234 SC Regwil Pasaman Barat memperingati Hari Lahir (Harlah) Pancasila dengan melakukan kegiatan tabur bunga dan bersih-bersih Taman Makam Pahlawan Jambak di Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Senin, 1 Juni 2020. 

Ketua 234 SC Regwil Pasaman Barat, M. Kenshy Pasadana mengatakan, peringatan Harlah Pancasila sebagai Dasar Negara Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 1 Juni di setiap tahunnya, adalah suatu momentum bersejarah yang patut diingat, dikenang, serta dirayakan setiap warga Indonesia. 

Kenshy juga mengatakan, peringatan Harlah Pancasila yang juga diakui sebagai bentuk Ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tersebut, harusnya dijadikan momentum untuk lebih mempererat Persatuan dan kesatuan warga Negara Republik Indonesia.

Lanjutnya, acara tabur bunga dan bersih-bersih taman makam pahlawan ini, Ia lakukan bersama rekan-rekan 234 SC lainnya, untuk mengenang semua perjuangan para pahlawan nasional yang telah berjuang bertaruh nyawa demi mencapai kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kita memilih Taman Makam Pahlawan sebagai momentum untuk memperingati hari lahir pancasila, karena kita ingin generasi-generasi muda Indonesia, Khususnya Kabupaten Pasaman Barat dapat selalu mengingat dan mengenang semua perjuangan yang dilakukan para pahlawan ini untuk mencapai Kemerdekaan," ujar Kenshy. 

Kenshy juga berharap, dengan diperingati hari lahirnya pancasila ini, hendaknya lebih mempersatukan dan menambah kecintaan kita terhadap NKRI. 

"Momentum harus kita jadikan untuk menambah Kecintaan kita kepada NKRI, sehingga Persatuan dan Kesatuan Negara Republik Indonesia ini dapat kita jaga," harapnya. 

(Rido) 

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »