Kata Mikha Tambayong tentang Aturan Protokol Kesehatan

BENTENGSUMBAR.COM - Artis dan pemain film muda Indonesia, Mikha Tambayong, mengaku sangat ingin hadir untuk memberikan dukungan terhadap kegiatan Swab Test yang diselenggarakan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) pada Sabtu, 20 Juni 2020. 

Menurutnya, apa yang dilakukan YJI pada hari ini patut untuk diapresiasi.

Sebagai duta YJI, Artis Serial Kepompong itu mengaku memang sangat konsern terhadap duna kesehatan, utamanya di tengah pandemi Covid-19. 

Oleh karenanya, sebagai aktivitas pertama yang dilakukan di luar rumah paska PSBB, Mikha menyempatkan hadir dalam kegiatan swab test ini.

"Saya disini memberikan support kepada apa yang dilakukan oleh YJI, karena tidak banyak pihak yang mau melakukan swab test ini. Selain memang karena biaya biasanya prosesnya cukup rumit. Oleh karenanya, untuk saya ini adalah suatu kegiatan yang butuh disupport dan diapresiasi," kata Mikha saat ditemui di Kantor YJI, Menteng  Jakarta, Sabtu, 20 Juni 2020.

Selain itu, Mikha juga tak bosan-bosan mengingatkan pada masyarakat luas untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dihimbau oleh pemerintah, yaitu tetap pakai masker, selalu mencuci tangab dengan sabun, dan selalu menjaga jarak. 

Menurutnya, hal tersebut tetap menjadi hal utama yang harus diaplikasikan di New Normal.

Apalagi masyarakat juga harus melihat bahwa penyebaran virus ini belum berakhir, bahkan data-data penyebaran yang disampaikan oleh pemerintah setiap hari menunjukkan bahwa belum ada penurunan penyebaran virus.

"Saya sangat mendukung apa yang menjadi aturan pemerintah dalam tindakan preventif. Sekarang kan juga udah ada, termasuk new normal yang udah aplikasikan, dan kalau kita lihat datanya kurvanya juga belum turun," ungkapnya.

"Makanya, saya mau mengingatkan pada teman-teman tetap aplikasikan protokol kesehatan yang ada," pungkasnya.

(Sumber: Gatra.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »