Pembagian BLT Dana Desa di Nagari Sinuruik di Hadiri Kacab Bank Nagari Simpang Empat

BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat selesaikan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap I, yang dibagikan untuk masyarakat terdampak Covid-19 dari Tiga Kejorongan di Nagari Sinuruik,  di Aula Pemadam Kebakaran Kecamatan Talamau, Rabu, 10 Juni 2020.

Wali Nagari Sinuruik, Frianton mengatakan, Hari ini, Rabu, 10 Juni 2020 merupakan hari terakhir penyerahan BLT untuk masyarakat di Tiga Kejorongan yakni, Jorong Harapan Tinggam, Jorong Kemakmuran dan Jorong Tombang. 

Dimana pada hari sebelumnya, Selasa, 9 Juni 2020 juga telah dibagikan BLT Dana Desa tersebut di empat Kejorongan lainnya di Nagari Sinuruik, sehingga semua Kejorongan yang ada di Nagari Sinuruik, yakni yang berjumlah Tujuh kejorongan mendapatkan jatah untuk BLT warganya masing-masing. 

"Kemaren kan sudah dibagikan untuk Masyarakat di empat Kejorongan. Hari ini kita bagikan BLT Dana Desa tersebut untuk tiga Kejorongan lagi, maka dari itu pembagian BLT Dana Desa untuk Tahap Satu di Nagari Sinuruik ini telah selesai kita bagikan," ujar Frianton. 

Lanjut Frianton, pada pembagian BLT Dana Desa Tahap Satu tersebut pihaknya bekerja sama dengan Bank Nagari dalam proses penyaluran BLT tersebut dan hal yang kalah pentingnya, pada hari terakhir pembagian BLT Dana Desa Tahap I di Nagari Sinuruik tersebut juga dihadiri langsung oleh Pimpinan Cabang Bank Nagari Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat, Irsyan Pasya. 

"Hadirnya Bapak Irsyan sebagai Pimpinan Bank Nagari pada kegiatan pembagian BLT Dana Desa Kali ini, merupakan suatu bentuk dukungan langsung yang di berikan kepada kami, semoga Kerja sama antara Bank Nagari dan Pemerintah Nagari Sinuruik ini tetap berjalan dengan baik," katanya. 

Ia juga berpesan, kepada seluruh masyarakat Nagari Sinuruik yang telah terdata dan dinyatakan layak sebagai penerima BLT Covid-19. Untuk tidak berkecil hati, karena masih ada lagi bantuan BLT dari Pemerintah Provinsi dan Kabupaten. 

"Bagi masyarakat kami yang belum menerima bantuan BLT hari ini, mohon sabar dulu, karena kita masih menunggu BLT Provinsi dan BLT Kabupaten," harap Frianton.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Bank Nagari Simpang Empat, Irsyan Pasya mengatakan, ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Nagari Sinuruik atas kerjasama yang telah dijalin dengan baik bersama Bank Nagari, termasuk dalam hal penyaluran dana BLT Nagari yang sudah selesai untuk tahap I ini.

"Semoga kerja sama ini, dapat terjalin dengan baik demi membangun dan membantu masyarakat Pasaman Barat, kususnya Pemerintah Nagari Sinuruik," harap Irsyan mengakhiri.

(Rido) 

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »