Persentase Kesembuhan Warga Sumbar dari Covid-19 Tertinggi di Indonesia

BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengklaim persentase kesembuhan warga Sumbar dari Covid-19 jauh diatas persentase kesembuhan nasional dan merupakan persentase kesembuhan tertinggi di Indonesia saat ini.

Hal itu diungkapkan Jasman Rizal, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat melalui laporan tertulisnya, Rabu, 17 Juni 2020.

"Persentase kesembuhan kita di Sunatera Barat, jauh diatas persentase kesembuhan nasional dan merupakan persentase kesembuhan tertinggi di Indonesia saat ini," ungkapnya.

Jasman menyebut, sebanyak 464 atau  67,15 orang warga Sumbar dinyatakan sembuh hingga saat ini.

Menurutnya, 464 orang warga Sumbar yang dinyatakan sembuh tersebut sudah termasuk 5 orang yang dinyatakan sembuh hari ini.

Sedangkan 691 orang warga Sumbar dinyatakan positif terinveksi Covi-19 sampai hari ini.

Data positif Covid-19 sebanyak 691 orang tersebut sudah termasuk 4 orang yang dinyatakan positif hari ini.

Jasman mengatakan, Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dibawah pimpinan dan penanggungjawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, kembali membuat rekor pemeriksaan sample yang spektakuler. 

"Hari ini berhasil dilakukan pemeriksaan sample sebanyak 1.898 (1.883 Lab Fak Kedokteran Unand dan 15 dari Baso) dan terkonfirmasi sementara sampai pukul 05.00 WIB, 4 orang positif terinfeksi dan 5 orang sembuh," katanya.

"Untuk keterangan dan rincian lain dan atau jika ada perobahan data, nanti sore akan kami sampaikan secara lengkap," sambungnya.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »