Opini

Lifestyle

Sports

Pilgub Sumbar, Buya Mahyeldi Menguat, DPW PKS Sumbar Masih Tunggu SK dari DPP

          Pilgub Sumbar, Buya Mahyeldi Menguat, DPW PKS Sumbar Masih Tunggu SK dari DPP
Foto: Irsyad Syafar dan Mahyeldi.Pilgub Sumbar, Buya Mahyeldi Menguat, DPW PKS Sumbar Masih Tunggu SK dari DPP.
BENTENGSUMBAR.COM - Teka teki siapa calon Gubernur Sumatera Barat yang bakal diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi perhatian publik di daerah ini. 

Pasalnya, PKS merupakan partai yang berkuasa selama 10 tahun terakhir di Ranah Minang dengan menempatkan politisi seniornya, Irwan Prayitno sebagai Gubernur Sumatera Barat dua periode (2010-2020).

Sebagaimana diketahui, untuk menghadapi Pilgub Sumbar 2020, PKS menjagokan Buya Mahyeldi yang saat ini menjabat Wali Kota Padang dan Riza Falepi yang masih berstatus Wali Kota Payakumbuh.

Namun, dalam berbagai hasil survei, ternyata Buya Mahyeldi terus berada di posisi puncak. Sementara Riza Falepi hanya berada di posisi bawah.

Ironisnya, berhembus kabar jika DPP PKS malah memutuskan mengusung Riza Falepi sebagai calon Gubernur Sumatera Barat di Pilkada 2020. 

Benarkah?

Ketua DPW PKS Sumbar Irsyad Syafar membantah kabar hoax tersebut. 

Menurutnya, secara lisan DPP PKS malah memberitahu kalau pasangan yang akan diusung adalah Buya Mahyeldi.

"Informasi secara lisan yang kita terima malah sebaliknya, bukan Pak Riza, tapi Pak Mahyeldi," ungkapnya ketika dikonfirmasi BentengSumbar.com melalui panggilan WhatsApp, Senin, 29 Juni 2020.

Ia mengatakan, SK penetapan Mahyeldi sebagai calon Gubernur Sumatera Barat malah sudah ditandatangani DPP PKS 

"SK-nya sudah ditandatangani pusat, tapi sampai saat ini SK tersebut belum kita terima," terangnya.

Disebabkan SK tersebut belum diterima DPW PKS Sumatera Barat, kata Irsyas Syafar lagi, makanya penetapan Mahyeldi sebagai calon Gubernur Sumatera Barat belum diumumkan ke publik.

"Makanya, belum kita sampaikan secara resmi ke publik. Nanti, kalau SK-nya sudah kita terima, baru kita umumkan," katanya.

(by)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *