Pulang dari Padang, Warga Dharmasraya Dinyatakan Positif Covid-19

BENTENGSUMBAR.COM - Salah seorang warga Kabupaten Dharmasraya dinyatakan positif Covid-19 sepulang dari Kota Padang pada tanggal 12 Mei 2020.

"Wanita 30 th, warga Pulau Punjuang, pekerjaan THL, terinfeksi karena pulang dari Padang tanggal 12 Mei 2020, penanganan isolasi mandiri sementara," ungkap Jasman Rizal, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Rabu, 3 Juni 2020.

Sementara itu, berdasarkan laporan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi dibawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, bahwa hari ini Rabu 03 Juni 2020, sampai pukul 08.00 WIB dari 593 spesimen diterima dan diperiksa, terkonfirmasi tambahan warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19 sebanyak 9 (sembilan) orang.

Rinciannya sebagai berikut:

Kota Padang

1. Wanita 51 th, warga Pasar Gadang, pekerjaan pegawai Bapenda, terinfeksi karena kontak dengan pedagang pasar raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

2. Pria 39 th, warga Kampuang Jao, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan pedagang pasar raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

3. Pria 80 th, warga Kurao Pagang, terinfeksi karena sebagai pedagang di pasar raya, penanganan dirawat di RSUP. Dr. M. Djamil Padang.

4. Pria 47 th, warga Limau Manih, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

5. Wanita 69 th, warga Limau Manih, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

6. Wanita 45 th, warga Limau Manih, pekerjaan Guru, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Kabupaten Dharmasraya

1. Wanita 30 th, warga Pulau Punjuang, pekerjaan THL, terinfeksi karena pulang dari Padang tanggal 12 Mei 2020, penanganan isolasi mandiri sementara.

2. Pria 15 th, warga IV Koto, status pelajar, terinfeksi karena sebagai santri Temboro, pulang dari Jawa Timur tanggal 18 April 2020, penanganan isolasi mandiri sementara.

Kota Payakumbuah

1. Wanita 53 th, warga Kel. Ibuh Kec. Payakumbuh Barat, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »