Studi Banding Wartawan Pasaman Diusulkan Akhir Tahun 2020

BENTENGSUMBAR.COM - Dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para awak media/jurnalis yang telah kerjasama dengan  Pemerintah Kabupaten Pasaman maupun media yang belum kerjasama, tetapi  selalu eksis menyebarluaskan Informasi tentang Pasaman, Bidang Humas Dinas Komunikasi dan Informatika berencana  perjuangkan untuk meneruskan usulan para wartawan  kepada pimpinan untuk melakukan kegiatan studi banding ke luar Daerah Provinsi Sumbar.

Kabid Humas Dinas Kominfo, Aprialdi Said yang akrab disapa Abdi Remixs  menyampaikan, atas saran gagasan masukan kawan media, Bidang Humas akan segera menyiapkan dokumen usulan rencana kegiatan anggaran atau RKA kegiatan Studi Banding (Stuba) untuk  disampaikan kepada pimpinan melalui Kadis Kominfo dan Sekreraris Daerah.

Usulan tersebut akan diteruskan kepada Bupati Pasaman agar dapat dipertimbangkan untuk disetujui pada pembahasan perubahan anggaran 2020 mendatang. 

Hal tersebut disampaikannya saat ngumpul ngopi bareng bersama Awak Media di Kantin GOR Tuanku Rao Lubuk Sikaping, Senin, 15 Juni 2020.                            

Rencana  Studi banding akan dilakukan ke kantor Pusat Perusahaan Media Cetak Harian Riau Pos Pekanbaru atau Medan Pos.

"Tujuan dari kegiatan yang kita rencanakan ini disamping untuk meningkatkan silaturahmi, peningkatan SDM para awak media juga untuk refresing penyegaran karena beberapa bulan belakang ini wartawan di Pasaman disibukkan meliput rangkaian kegiatan Gugus Tugas dalam  pencegahan penanganan Covid-19," cakapnya.

Tentunya,  kata Abdi Remixs lagi, tugas selama itu sangat melelahkan, sangat beresiko tinggi selaku bagian garda terdepan juga di lapangan.

"Harapan kita semoga Covid-19 cepat berakhir sehingga rencana stuba dapat disetujui dilaksanakan," harapnya.

Salah seorang jurnalis, Amri Masta, menyatakan turut senang dan setuju sekali rencana kegiatan studi banding para Awak Media.

"Kapan lagi? Tahun inilah saat yang tepat merajut kebersamaan, kekompakan, silaturrahmi para Awak Media baik Media Online, Media Cetak dan Media Elektronik serta melalui stuba ini akan ada peningkatan SDM wartawan sehingga akan tercipta wartawan yang profesional dan handal," katanya.

Ia mengajak, seluruh Awak Media bersama-sama berjuang untuk mengawal usulan kegiatan ini. Mulai dari pembahasan  TAPD  sampai ke Tim Anggaran DPRD Pasaman agar dapat disetujui pada Perubahan Anggaran 2020.

(boy)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »