Tiga Warga Pasaman Dinyatakan Positif, Wabub Atos Pratama Imbau Masyarakat Waspada

BENTENGSUMBAR.COM - Delapan daerah dikategorikan zona hijau oleh Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat (Sumbar), Jasman Rizal pada Jumat, 19 Juni 2020, satunya adalah Kabupaten Pasaman.

Ironisnya, berselang beberapa hari setelah itu, ditemukan 3 orang pasien positif di Kabupaten Pasaman. 

Hasil positif terinfeksi Covid 19 ini diketahui setelah keluarnya hasil pemeriksaan laboratorium pusat diagnostik dan riset penyakit infeksi Fak. Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang pada Ahad, 21 Juni 2020.

Menyikapi hal itu , Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama mengimbau dan meminta  kepada seluruh masyarakat yang berhubungan langsung dengan pasien yang positif berinisial Y, H. dan V dengan kesadaran mau memeriksakan dirinya kepada Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pasaman untuk di ambil tes swab.

"Dengan mengikuti tes swab ini, kita harapkan dapat memutuskan mata rantai serta penyebaran Covid-19 ditengah - tengah masyarakat," ucap Atos Pratama, Senin, 22 Juni 2020.

Ia berharap, hasil tes swab tidak menambah pasien positif Covid-19 di Pasaman.

"Kita terus mengimbau seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga daerahnya dari ancaman Covid-19," katanya.

Ia meminta seluruh masyarakat tetap mengikuti instruksi pemerintah, dan menerapkan pola hidup sehat serta menjalani protokol kesehatan. 

"Mari kita semua berdoa, semoga pandemik COVID-19 segera berakhir,” pinta Wabup.

(boy)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »