Update Covid-19 Sumbar: Kasus Positif Baru Bertambah 2, Sembuh 10 Orang

BENTENGSUMBAR.COM - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat kembali melaporkan data terbaru perkembangan Covid-19 di daerah ini, Sabtu, 27 Juni 2020 sekira pukul, 15.00 WIB.

"Total sampai hari ini masih 722 orang Warga Sumbar terinfeksi Covid-19. Terjadi penambahan 2 orang lagi. Sembuh bertambah 10 orang, sehingga total sembuh 581 orang," ungkap Jasman Rizal, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumbar melalui keterangan persnya.

Dikatakannya, dari total 722 orang yang telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat, sebanyak sakit 57 orang (7,9%) dirawat di berbagai rumah.

Sisanya, ksolasi diberbagai fasilitas 53 orang (7,34%), meninggal dunia 31 orang (4,3%) dan sembuh 581 orang (80,47%).

"Berdasarkan laporan Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan 8Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dibawah pimpinan dan penanggungjawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, berhasil memeriksa sample spesimen sebanyak 2.171 yang dikirim berbagai rumah sakit di Sumbar oleh petugas survailance. Ini merupakan rekor baru pemeriksaan sample spesimen nasional," urainya.

Dari 2.171 spesimen terperiksa, jelas Jasman, terkonfirmasi positif sementara sebanyak 2 orang dari Kota Padang.

Rinciannya sebagai berikut:

1. Pria 56 th, warga Limau Manih Selatan, pekerjaan tukang ojek, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.

2. Wanita 18 th, warga Limau Manih Selatan, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Sementara, Plpasien sembuh sebanyak 10 orang dengan rincian :

1. Pria 33 th, warga Asam Jujuhan Kab. Dharmasraya, pekerjaan wiraswasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Sungai Dareh.

2. Wanita 15 th, warga Parupuak Tabiang Kota Padang, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina Balai Diklat Keagamaan.

3. Wanita 32 th, warga Kubu Dalam Parak Karakah, pekerjaan karyawan hotel, terinfeksi karena kontak di pasar raya, pasien karantina Balai Diklat Keagamaan.

4. Wanita 36 th, warga Mato Aia, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

5. Wanita 60 th, warga Pagambiran, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak di pasar raya, pasien Semen Padang Hospital.

6. Pria 62 th, warga Gantiang, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak di pasar raya, pasien Semen Padang Hospital.

7. Wanita 33 th, warga Talawi Hilir Kota Sawahlunto, status IRT, terinfeksi karena pulang dari Padang tanggal 10 Mei 2020, pasien Semen Padang Hospital.

8. Wanita 12 th, warga Ampalu Pagambiran Kota Padang, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

9. Bayi (laki-laki) 8 bulan, warga Sungai Sapiah, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, RSUD Rasidin Padang.

10. Wanita 61 th, warga Belanti, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »