Update Covid-19 Sumbar: Positif Bertambah 4 orang, Sembuh Bertambah 6 Orang

BENTENGSUMBAR.COM - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat kembali mengupdate data Covid-19 pada Rabu, 17 Juni 2020.

"Total sampai hari ini telah 691 orang Warga Sumbar terinfeksi covid-19. Terjadi penambahan 4 orang lagi. Sembuh bertambah 6 orang, sehingga total sembuh 465 orang," ungkap Jasman Rizal, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumbar.

Dikatakannya, dari 691 orang yang telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, dirawat di berbagai rumah sakit 96 orang (13,89%), isolasi diberbagai fasilitas 100 orang (14,47%), meninggal dunia 30 orang (4,34%), dan sembuh 465 orang (67,30%).

Rincian 4 orang penambahan pasien positif hari ini:

1. Balita 4 th, warga Kurao Pagang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

2. Wanita 27 th, warga Surau Gadang, pekerjaan IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

3. Balita 4 th, Surau Gadang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

4. Wanita 64 th, warga Banuaran, pekerjaan IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Pasien sembuh sebanyak 6 orang dengan rincian:

1. Pria 23 th, warga Cengkeh, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Dinkes Padang.

2. Pria 60 th, warga Pemancungan, pekerjaan wiraswasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasj, pasien RSUD Rasidin Padang.

3. Wanita 54 th, warga Tanah Sirah Piai, pekerjaan IRT, terinfeksi karena anak pulang dari Jakarta , pasien RS Unand.

4. Wanita 18 th, warga Sipora Selatan, status mahasiswa, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Kep Mentawai.

5. Pria 50 th, warga Mandiangin, petugas Damkar, terinfeksi sepulang dari Pekan Baru, pasien RSUD Dr. Achmad Mochtar.

6. Wanita 57 th, warga Kayu Tanam, pekerjaan IRT, terinfeksi karena diduga terpapar dari riwayat pengobatan di RS, pasien RSUP Dr. M. Djamil Padang.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »