Virus Corona Kembali Terjangkit di Pasar, Beijing Lockdown

BENTENGSUMBAR.COM - Beberapa daerah di Beijing kembali menerapkan lockdown setelah kluster baru virus Corona yang ditransmisikan secara lokal muncul setelah kota tersebut 'aman' dari infeksi COVID-19 selama dua bulan.

Wabah tersebut kembali terkait dengan pasar makanan yang menimbulkan pertanyaan serius tentang keamanan dan kebersihan di tempat-tempat terbuka. 

Dikutip dari The Guardian, kasus pertama wabah baru ditemukan pada Kamis, 11 Juni 2020 setelah seorang pria berusia 52 tahun dinyatakan positif COVID-19.

Setidaknya 50 kasus terkait dengan pasar Xinfadi, pusat grosir makanan yang memasok pangan sebagian besar masyarakat di wilayah Beijing Selatan.

Pihak berwenang menyebut mereka telah menguji lebih dari 5 ribu pedagang di pasar yang bekerja di harus Sabtu, 13 Juni 2020 dan semuanya negatif virus Corona. 

Mereka juga mengambil 2.383 sampel dari permukaan pasar untuk dites.

Otoritas kesehatan telah mengkarantina 139 kontak dekat orang yang terinfeksi. Saat ini pasar telah ditutup dan dijaga ketat selama 24 jam. 

Selanjutnya, pihak berwenang akan menguji 10 ribu pedagang yang bekerja di pasar Xinfadi.

"Sesuai dengan prinsip mengutamakan keselamatan dan kesehatan publik, kami mengadopsi langkah-langkah penguncian pasar Xinfadi dan lingkungan di sekitarnya," kata Chu Junwei, seorang pejabat di daerah itu.

(Sumber: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »