PKL yang "Caruik Pungkang" ke Wali Kota Padang Minta Maaf, Forum KAN Kota Padang Segera Tentukan Sikap

PKL yang "Caruik Pungkang" ke Wali Kota Padang Minta Maaf, Forum KAN Kota Padang Segera Tentukan Sikap
BENTENGSUMBAR.COM - Emi, Pedagang Kaki Lima (PKL) yang melontarkan makian caruik pungkang ke Wali Kota Padang sudah menyampaikan permohonan maafnya kepada Wali Kota Padang. Lantas, bagaimana sikap Forum Komunikasi Kerapatan Adat Nagari (FK-KAN) se Kota Padang?

Ketua Forum Komunikasi KAN se Kota Padang Syofyan Datuk Bijo mengaku sudah melihat video permintaan maaf Emi yang difasilitasi politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Haji Maidestal Hari Mahesa.

"Ya, saya sudah tonton video permintaan maafnya. Saya sudah menyampaikan kepada Ninim Mamak yang tergabung di Forum Komunikasi KAN se Kota Padang, mereka semua mendukung diadakan rapat untuk menentukan sikap soal ini," kata Syofyan Datuk Bijo kepada BentengSumbar.com melalui sambungan selular, Sabtu, 8 Agustus 2020. 

Sebab, kata Syofyan Datuk Bijo, tindakan yang dilakukan Emi tak hanya menyangkut soal Wali Kota Mahyeldi, tetapi juga nama baik nagari atau Kota Padang. 

"Memang ada kawan-kawan yang mengusulkan agar disetop sampai di sini saja, karena kasihan dengan Emi, tapi kan kita ada 9 kerapatan adat. Ya kita musyawarahkan lagi," katanya.

Apalagi, kata Syofyan, ada juga usulan dari anggota Forum Komunikasi KAN untuk mendudukan persoalan ini terlebih dahulu.

"Kalau Wali Kota Mahyeldi memaafkan silahkan. Tapi kami kan tidak setuju dia melakukan itu kepada Wali Kota. Sebab, tidak hanya dia yang punya Wali Kota, tapi semua warga Kota Padang," cakapnya.

"Ya menunggu sampai besok. Rencana kami akan rapat hari Kamis, soal undangan kan gampang. Kami juga akan koordinasi dengan pihak-pihak terkait soal ini," ungkapnya.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »