Gatot Nurmantyo Tak Bisa Hadir, Deklarasi KAMI Riau Diundur

Gatot Nurmantyo Tak Bisa Hadir, Deklarasi KAMI Riau Diundur
BENTENGSUMBAR.COM -  Deklarasi Kesatuan Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Provinsi Riau yang semula dijadwalkan akan digelar 25 September mendatang dipastikan diundur.

Sekretaris KAMI Riau Azmi Rozali mengatakan, bahwa diundurnya deklarasi tersebut karena deklarator KAMI Pusat yang diharapkan hadir yakni Gatot Nurmantyo berhalangan hadir pada tanggal yang sudah ditentukan tersebut.

"Kami masih mendikusikan tanggal deklarasi. Awalnya tanggal 25 September. Namun, Deklarator yang kita harap hadir yakni pak Gatot tak bisa hadir di tanggal 25 September. Kita cari waktu lain. Nantinya, saat deklarasi kita tetap mematuhi kita protokol kesehatan," kata Azmi.

Azmi menjelaskan, bahwa KAMI Riau didukung oleh tokoh-tokoh Riau antara lain Hj Azlaini Agus, dan Prof Muchtar Ahmad. Kemudian juga bergabung berbagai Ormas yang satu suara bahu-membahu terciptanya KAMI Riau.

"Selain buk Azlaini dan Prof Muchtar Ahmad, Banyak tokoh lain yang merupakan representasi organisasi seperti MUI, Muhammadiyah," cakapnya lagi.

Lebih jauh, Azmi mengatakan, bahwa KAMI Riau hadir murni sebagai gerakan moral. Untuk mengawal Republik Indonesia tetap berdiri dan meluruskan hal yang salah.

"Lebih kepada mengawal penyelenggaraan negara, bagaimana agar Pancasila kembali pada maksud sebenanrnya. Tak diubah, tetap pada koridor. Mendukung tegaknya NKRI yang kita anggap beberapa tahun terakhir ada yang berupaya mengubah dasar negara," cakapnya lagi.

Disinggung mengenai apakah nantinya KAMI Riau akan beralih menjadi suatu kekuatan politik dan akan menjadi partai, Azmi mengatu tidak.

"Saat ini belum ada terpikir bahwa KAMI akan jadi parpol. Secara organisasipun, KAMI pusat dan daerah tak ada jalur organisasi, SK kita juga tak ada ditandatangani KAMI pusat. Gerakan ini murni gerakan moral," tukasnya.

Sumber: cakaplah

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »