Segmen Pemilih PKS dan Gelora Sama, Begini Kata Pengamat soal Nasib Mahyeldi-Audy di Pilkada Sumbar

Segmen Pemilih PKS dan Gelora Sama, Begini Kata Pengamat soal Nasib Mahyeldi-Audy di Pilkada Sumbar.

BENTENGSUMBAR.COM - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak menjadi ajang pertaruhan nasib bagi masing-masing pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, termasuk pasangan Mahyeldi-Audy Joinaldy, yang kerap digadang-gadang bakal keluar sebagai pemenang.

Pengamat politik dari Universitas Andalas, Padang, Asrinaldi mengatakan, sebenarnya semua paslon punya peluang yang sama untuk menang di Pilkada Sumbar.

"Persoalannya, bagaimana Paslon dan tim pemenangan memahami peta dukungan dan segmen pemilih mereka," cakapnya kepada BentengSumbar.com, Jumat, 18 September 2020.

Dikatakan Asrinaldi, mau tidak mau, masing-masing calon harus melakukan survei untuk memetakan dukungan dan segmen pemilih, sehingga tak sekedar mengklaim mendapat dukungan.

"Mau tidak mau mereka harus survei. Jadi tidak bisa menebak-nebak, apalagi mengklaim mendapat dukungan," katanya.

Menurutnya, Mahyeldi-Audy jelas memiliki basis dukungan PKS yang pemilihnya dikenal loyal. Namun, kelemahannya jumlah mereka tidak banyak. 

Di tambah lagi, ungkapnya, dengan munculnya Partai Gelora yang justru mendukung NA-IC. Segmen pemilih PKS dan Gelora ini jelas sama, ini tentu kerugian bagi Mahyeldi-Audy. 

"Jadi kekuatan figur Mahyeldi-Audy lagi yang akan menentukan nantinya," pungkasnya.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »