Bertemu Dubes AS, Ini yang Disampaikan Menko Luhut

Bertemu Dubes AS, Ini yang Disampaikan Menko Luhut
BENTENGSUMBAR.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Panjaitan bertemu dengan Duta Besar Amerika Serikat yang baru Sun Yong Kim, Kamis, 22 Oktober 2020.


Dalam pertemuan tersebut Luhut menyampaikan beberapa hal kepada Sun Yong Kim yang diharapkannya dapat memberikan peningkatan kerjasama strategis bilateral kedua negara.


“Terutama di sektor investasi infrastruktur, energi dan "connectivity" , mengingat perusahaan Amerika mempunyai sejarah yang panjang di Indonesia sebelum Indonesia merdeka,” ucap Luhut dalam akun media sosialnya, Kamis, 22 Oktober 2020.


Menko dua periode ini juga mengatakan, selama ini Amerika Serikat sering membantu Indonesia dan menjadi mitra strategis karena memiliki sistem kepemimpinan negara yang sama yakni demokrasi.


“Terlebih, Indonesia dan Amerika juga sahabat lama yang saling membantu di kala suka dan duka, maka dari itulah keduanya menjadi mitra strategis yang alami karena sama-sama negara demokrasi yang menjunjung tinggi toleransi dan keberagaman,” katanya.


Dia menambahkan ke depan, akan banyak kerjasama antara Amerika Serikat dan Indonesia. 


Salah satu kerjasama penting itu yakni penanganan pandemi Covid-19.


“Terutama bagaimana Indonesia dan Amerika Serikat bisa saling bahu membahu menghadapi dampak pandemi Covid-19 di sektor Kesehatan dan Perekonomian,” tutupnya.


Sumber: RMOL

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »