Dukung NA-IC, Mantan Kadis Kota Padang Beri Alasan Rasional

BENTENGSUMBAR.COM - Dukungan terhadap calon Gubernur Sumbar, Nasrul Abit dan Indra Catri (NA-IC), terus mengalir dari masyarakat, termasuk dari pensiunan aparatur sipil negara (ASN).

Salah satu ASN yang mendukung NA-IC ialah Edward Inmusman. Ia pernah menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kota Padang.

Edward mengungkapkan bahwa keputusannya untuk mendukung pasangan calon gubernur yang diusung Partai Gerindra dan didukung Partai Gelora itu karena menilai NA-IC sebagai pasangan yang komplit. 

Nasrul Abit, birokrat yang telah 20 tahun menjadi pemimpin daerah, dan Indra Catri yang seorang teknorat, merupakan perpaduan yang sangat ideal bagi Edward. 

Ia yakin bahwa pasangan itu mampu menjawab tantangan Sumbar ke depan.

“Ada dua persoalan di Sumbar. Pertama, terbengkalainya pembangunan infrastruktur. Kedua, masalah ekonomi kerakyatan. Dua aspek itu memang figur Nasrul Abitlah yang memenuhi standar itu,” ujar Edward, Senin, 12 Oktober 2020.

Selain itu, kata Edward, karena telah menjadi wakil dari Irwan Prayitno selama lima tahun, Nasrul Abit tentunya mengetahui kelemahan-kelemahan dari program yang dibuat sebelumnya. 

Ia mengatakan bahwa program-program Pemprov Sumbar yang telah berjalan bisa diteruskan oleh pasangan NA-IC. Dengan begitu, tidak akan lagi ditemukan proyek pembangunan yang mangkrak karena tidak dilanjutkan oleh gubernur terpilih.

“Tentu beliau lebih mengerti dengan persoalan Sumbar. Ibarat kuda berlari, tidak perlu lagi dilatih, tetapi dia sudah siap tempur,” ucapnya.

Jika pembangunan infrastruktur dan pemulihan ekonomi kerakyatan bisa terlaksana, mantan Camat Bayang itu optimistis Sumbar bisa menyaingi provinsi lain di Pulau Sumatera yang perkembangannya jauh melampaui Sumbar, seperti Sumsel, Sumut, dan Riau.

“Kalau dua aspek ini telah terpenuhi, saya rasa Sumbar bisa menyamai daerah-daerah lain di Pulau Sumatera. Makanya, Pak Nasrul Abitlah yang pantas memimpin Sumbar ke depan,” tutur Edward.

Oleh sebab itu, mantan Anggota Dewan Pengawas PDAM Kota Padang itu berharap masyarakat Sumbar di 19 kabupaten/kota ikut mendukung NA-IC dengan datang ke TPS mencoblos nomor urut 2 pada 9 Desember 2020.

Tanpa kedatangan masyarakat Sumbar ke TPS, katanya, cita-cita Nasrul Abit dan Indra Catri untuk menjadikan Sumbar sebagai daerah yang unggul di semua lini mustahil akan terwujud.

(*/kmk)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »