Penuhi Undangan Pesta Pernikahan, Nasrul Abit Selalu Ingatkan Warga Taati Protokol Kesehatan

BENTENGSUMBAR.COM - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Nasrul Abit Sabtu, mengisi agenda akhir pekan dengan menghadiri beberapa undangan pesta pernikahan di Pesisir Selatan, Sabtu, 10 Oktober 2020.

Datang dengan mengenakan baju batik, ia menyalami mempelai dan tamu undangan dengan mamakai masker.

Pesta pernikahan pertama yang dihadiri Nasrul Abit ialah pernikahan Wawan dan Viola yang berada di Pasir Nan Panjang, Aur Duri Surantiah, Kecamatan Sutera. 

Nasrul Abit didaulat memberikan nasihat pernikahan untuk kedua mempelai. 

Ia berpesan kepada Wawan dan Viola untuk menjalani mahligai rumah tangga dengan baik sehingga tercapai rumah tangga yang sakinah, mawadah, dan warahmah.

“Kita berharap Wawan dan Viola yang sudah dipersatukan dalam ikatan pernikahan bisa menjalani biduk rumah tangga hingga tua,” ucapnya.

Dari sana, Nasrul Abit bertolak ke Balai Salasa Kecamatan Ranah Pesisir mendatangi pesta pernikahan dari Rido dan Putri. Calon gubernur nomor urut 2 itu disambut dengan tari pasambahan oleh tuan rumah.

Masyarakat sekitar dan tamu undangan yang hadir berebut untuk meminta foto bersama dengan mantan Bupati Pesisir Selatan dua periode itu. 

Karena melihat banyak warga yang tidak mengenakan masker, Nasrul Abit membagikan masker kepada mereka sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Tuan rumah yang merupakan sahabatnya meminta beliau menyumbangkan beberapa buah lagu sebagai kado terindah pernikahan Rido dan Putri, Ia pun menyetujui permintaan sahabatnya tersebut. 

Tidak tanggung-tanggung, wakil gubernur yang cuti di luar tanggungan negara itu menyumbangkan dua lagu andalannya, yakni “Pasan Mandeh” dan “Tinggalah Kampuang”.

Menariknya, setiap menghadiri pesta pernikahan, Nasrul Abit selalu mengingatkan warga untuk mentaati protokol kesehatan Covid-19.

Bahkan, Nasrul Abit juga membagikan masker kepada warga dan memintanya untuk memakai masker tersebut.

(*/kks)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »