Buka-bukaan Ngabalin soal Perjalanan Edhy Prabowo ke AS

Buka-bukaan Ngabalin soal Perjalanan Edhy Prabowo ke AS
BENTENGSUMBAR.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ditangkap KPK usai melakukan kunjungan ke Amerika Serikat (AS).


Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin yang ikut dalam rombongan pun mengungkapkan kegiatan yang dilakukan Edhy selama di AS.


Ngabalin menjelaskan terkait lawatan Edhy ke AS. Menurutnya keberangkatan Edhy ke AS dalam rangka tugasnya sebagai menteri KKP untuk mengunjungi acara Oceanic Institute di Hawaii.


"Kemarin kita di Hawaii itu kan memang benar-benar luar biasa itu program. Jadi kami kan datang ke Oceanic Institute Hawaii. Itu melihat bagaimana, kan Hawaii pusat dunia untuk induk udang fanam yang luar biasa," ucapnya Rabu, 25 November 2020.


Oceanic Institute (OI) berada di Honolulu, Negara Bagian Hawaii. OI merupakan organisasi penelitian dan pengembangan nirlaba yang fokus pada produksi induk udang unggul, budidaya laut, bioteknologi, dan pengelolaan sumber daya pesisir secara berkelanjutan. Lembaga ini afiliasi dari Hawai'i Pacific University (HPU) sejak tahun 2003.


Ngabalin menerangkan, Edhy datang untuk menjalin komunikasi dengan pihak internasional dalam rangka pengembangan udang vaname di Indonesia. Dia memuji apa yang dilakukan Edhy itu.


"Indonesia kan luar biasa sekali belum dikelola dengan baik. Jadi langkah-langkah yang dilakukan Pak Edy luar biasa. Hebat deh sebagai seorang menteri punya misi seperti itu saya bangga dan kagum," ucapnya.


Ngabalin mengakui berada di lokasi ketika petugas KPK mengamankan Edhy. Namun dia mengaku dirinya tidak masuk dalam daftar yang diamankan KPK.


Sumber: detikcom

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »