HMI Sumut Pasang Spanduk 'Siap Kawal Kedatangan Habib Rizieq', Ini Alasannya

BENTENGSUMBAR.COM - Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Sumatera Utara memasang spanduk dukungan terhadap Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab. HMI Sumut mengaku siap mengawal jika Habib Rizieq datang ke Sumut.

Disadur dari detikcom, sekitar pukul 08.40 WIB, Senin, 23 November 2020, spanduk tersebut terpasang di beberapa titik. Antara lain, Jalan SM Raja simpang Jalan Turi serta Jalan SM Raja simpang Jalan Masjid Raya Medan.

"HMI siap kawal kedatangan Habib Rizieq di Sumut," tulis isi spanduk.

Ada logo Badko HMI Sumut serta foto Habib Rizieq di spanduk tersebut. Ada juga tanda pagar siap kawal ulama dan Medan kawal ulama tertulis di spanduk itu.

Ketua Umum Badko HMI Sumut, Alwi Hasbi Silalahi, membenarkan pihaknya yang memasang spanduk tersebut. Dia mengatakan spanduk itu dipasang karena sebelumnya ada spanduk yang menolak kedatangan Habib Rizieq.

"Memang kami yang pasang. Kemarin kan ada yang bikin itu tolak kedatangan Habib Rizieq, bahkan ada yang demo kan. Di sini kami mau sampaikan kalau ada yang tolak, kami yang kawal Habib Rizieq," kata Hasbi.

Alwi mengatakan pihaknya siap memberikan pengawalan karena Habib Rizieq merupakan salah satu ulama. Menurut Hasbi, tidak ada yang boleh melarang seseorang datang ke Sumut.

"Habib Rizieq ini kan salah satu ulama, jamaah beliau juga banyak. Jangankan ulama, warga biasa aja tidak boleh dilarang-larang untuk datang ke Sumut ini. Kecuali adanya peraturan dari pemerintah, ini kan cuma gerakan massa yang mengatakan penolakan. Negara ini negara hukum, tidak boleh seenaknya melarang atau menolak seseorang kalau tidak ada aturan hukumnya," jelasnya.

Sebelumnya, spanduk berisi menolak kedatangan Habib Rizieq muncul di Medan pada Sabtu, 21 November 2020. Spanduk ini salah satunya terpasang di Jalan Wiliem Iskandar simpang Jalan Aksara Medan.

Selain itu, sejumlah massa sempat menggelar demonstrasi menolak kedatangan Habib Rizieq di Sumut pada Jumat, 20 November 2020. Saat itu, massa juga terlihat menginjak spanduk yang berisi foto Habib Rizieq.

(*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »