Ketika Tengku Zulkarnain Mohon Penjelasan Puspen TNI

Ketika Tengku Zulkarnain Mohon Penjelasan Puspen TNI
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ustad Tengku Zulkarnain meminta penjelasan Puspen TNI terkait video penurunan baliho Imam Besar Front Pembala Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab oleh orang-orang berbaju loreng. 


Video itu belakangan viral di berbagai platform media sosial. Dalam video tersebut seakan-akan anggota TNI yang melakukan.


Untuk itulah, Ustad Tengku Zulkarnain bertanya langsung kebenaran konten dalam video tersebut. 


Ulama asal Sumatera Utara itu meminta Puspen TNI memberikan penjelasan agar jelas masalahnya.


"Apakah video baju loreng yg menurunkan poster itu anggota TNI atau bukan? Mohon @Puspen_TNI memberikan penjelasan pada kami Warga Indonesia agar jelas masalahnya. Terimakasih. Jayalah TNI...," tulis Tengku Zulkarnain di akun twitternya @ustadtengkuzul pada Kamis, 19 November 2020, seperti dilihat BentengSumbar.com.



Dikatakan Ustad Tengku Zulkarnain, yang bertugas menurunkan baliho atau semacamnya adalah Satpol PP. 


Ia bertanya ke Puspen TNI tanda dirinya sayang kepada TNI. 


"Yang bertugas menurunkan adalah  Satpol PP. Saya bertanya pada puspen TNI tanda sayang saya pada TNI," jelasnya ketika membalas komentar salah seorang netizen dipostingannya tersebut.


Bahkan, Tengku Zulkarnain sampai menulis postingan mengulang pertanyaannya kepada Puspen TNI. 


"Menurut twit orang ini di akun miliknya bahwa yg menurunkan baliho itu adalah anggota TNI. Sekali lagi saya bertanya kepada @Puspen_TNI apakah benar anggota TNI sudah punya bekerja membersihkan baliho...? Terimakasih. Semoga Anggota TNI tetap setia pada Sapta Marga. Amin...," tanyanya.



Sementara itu, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen Achmad Riad angkat bicara perihal video viral tersebut. Achmad Riad hanya meminta masyarakat mencermati video yang viral.


"Dilihat lagi gambarnya, dilihat lagi gambarnya, ya kan. Di gambarnya kan ada yang bajunya nggak baju TNI," kata Achmad Riad di Markas Wing I Paskhas, Halim, Jakarta Timur, dikutip detikcom, Kamis, 19 November 2020.


Achmad Riad pun menjelaskan penurunan baliho ini tidak dilakukan TNI saja. Polisi dan Satpol PP, lanjutnya, juga ikut dalam kegiatan ini.


"Yang jelas itu dilaksanakan secara bersama. Ada Satpol PP-nya, ada polisinya, ya, TNI-nya di bawah membantu," ucapnya.


(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »