Mahfud Md: Negara Tak Boleh Kalah oleh Pelanggar Aturan, Pembangkangan, Premanisme, dan Pemaksaan Kehendak

BENTENGSUMBAR.COM - Menko Polhukam Mahfud Md menyoroti pihak-pihak yang melanggar protokol kesehatan hingga perusak fasilitas umum di tengah pandemi COVID-19. Mahfud meminta negara tidak boleh terhadap para pelanggar aturan tersebut.

"Pemerintah mendengar dan mendapatkan banyak keluhan serta masukan dari berbagai kalangan seperti dari para tokoh agama, tokoh masyarakat, dari purnawirawan TNI Polri, dokter, relawan, serta kelompok masyarakat sipil yang bergelut dengan perjuangan kemanusiaan dalam mengatasi COVID-19, atas praktek pelanggaran protokol kesehatan," kata Mahfud Md dalam konferensi pers di Jakarta, Senin, 16 November 2020, dilansir dari detikcom.

Mahfud mengatakan banyak pihak juga mengeluhkan terkait perusakan fasilitas umum akiabat berkumpulnya massa tersebut. Menurutnya tindakan-tindakan itu dinilai tidak menghargai perjuangan.

"Termasuk penggunaan dan perusakan fasilitas umum, mereka mengeluh seakaan perjuangan mereka dianggap tak dihargai sama sekali," ucapnya.

Mahfud pun menyebut negara tidak boleh kalah terhadap para pelanggar aturan tersebut. Karena itu, dia meminta adanya upaya tindakan tegas atas perilaku sekelompok orang ini.

"Mereka mengatakan negara tidak boleh kalah, dan tidak boleh melakukan pembiaran terhadap aksi-aksi pelanggar aturan, pembangkangan, premanisme, dan pemaksaan kehendak serta tindakan lain yang dapat mengoyak persatuan dan kesatuan bangsa dan negara," ujarnya.

"Oleh karena itu pemerintah memperingatkan kepada kepala daerah, pejabat publik, aparat, dan masyarakat seluruh Indonesia bahwa pemerintah akan melakukan tindakan tegas," sambung Mahfud.

(dtk)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »